Siap-Siap, Hari Ini PLN Kembali Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir

9559
Polisi menertibkan arus lalu lintas di Simpang Rosdale karena traffic light di lokasi tersebut tidak berfungsi karena pemadam listrik bergilir beberapa waktu lalu. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Polisi menertibkan arus lalu lintas di Simpang Rosdale karena traffic light di lokasi tersebut tidak berfungsi karena pemadam listrik bergilir beberapa waktu lalu. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Batam kembali akan melakukan pemadaman bergilir di sejumlah wilayah di Kota Batam. Harusnya pemadaman dilakukan mulai Rabu (4/5) pukul 00.00 WIB dinihari tapi menjadi pukul 22.00 WIB.

Kendati demikian, PLN berjanji akan meminimalisir pemadaman. ”Kapasitas pembangkit diesel dan gas yang dioperasikan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Coorporate Communication bright PLN Batam, Rudi Antono, Selasa (3/5).

PLN, sambung Rudi, juga mengurangi durasi pemadaman di tanggal 5-8 Mei. Sebelumnya dijadwalkan 2 hingga 2,5 jam perpelanggan perhari, berkurang menjadi 1 jam. ”Itupun kami tetap mengambil pilihan dan best effort tidak terjadi pemadaman, jika memungkinkan,” tambah Rudi.

Rudi mengatakan, sistem kelistrikan PLN diperkirakan hanya mengalami defisit 10 hingga 15 mega watt (MW). Dia mengatakan mesin di PLTU Tanjungkasam semestinya tidak beroperasi atau lepas daya pada 4 Mei mulai pukul 00.00 WIB. Namun, berkat kerja keras teknisi PLN, pemadaman dapat diminimalisir.

”Alhamdulillah, solusi ditemukan sehingga off PLTU diundur hingga pukul 22.00 WIB. Pada jam tersebut tidak ada pemadaman yang bersumber dari pembangkitan,” terangnya.

Rudiana, pelanggan PLN yang tinggal di Perumahan Taman Raya berharap pemadaman sesuai dengan jadwal dan waktu yang ditentukan. ”Sehingga kami bisa mempersiapkan diri,” kata Rudiana.

Ia juga meminta PLN memasang pengumuman yang dapat dijangkau oleh masyarakat, seperti media massa, sehingga jadwal pemadaman diketahui masyarakat secara luas. (hgt)

Respon Anda?

komentar