30 Wajib Pajak Teladan Terima Penghargaan

460
Pesona Indonesia
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, memberikan penghargaan kepada wajib pajak terbaik dan teladan. foto:ist
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, memberikan penghargaan kepada wajib pajak terbaik dan teladan. foto:ist

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memberikan penghargaan kepada 30 wajib pajak terbaik dan teladan, karena telah disiplin dalam menyetorkan pajak. Penghargaan dan apresiasi diberikan kepada 6 jenis pajak daerah dari 11 jenis pajak.

Adapun pemenang dari 6 jenis pajak, yaitu untuk pajak hotel, pada kategori hotel berbintang dimenangkan oleh Hotel Aston Tanjungpinang, Hotel Laguna, Hotel Comfort. Untuk Kategori Hotel Melati, diraih oleh Hotel Furia, Hotel Kaputra Graha, Hotel Sunrise City. Selanjutnya untuk Kategori Wisma dimenangkan oleh Wisma Pesona, Wisma Bintan, dan Wisma Sakura.

Kemudian, untuk jenis pajak restoran, kategori restoran dimenangkan oleh PT Fastfood Indonesia (KFC), Restoran Hotel Aston Tanjungpinang, dan PT Sari Melati Kencana. Sementara untuk kategori rumah makan, dimenangkan Rumah Makan Sederhana, Pondok Sarbana, dan Rumah Makan Madong.

Selanjutnya untuk kategori cafe dimenangkan Cafe ADB Sunset, Cafe Canopy dan Airways Cafe. Sedangkan untuk kategori kedai kopi dimenangkan Kedai Kopi Harapan Jaya, Kedai Kopi Tenang Jaya dan Kedai Kopi Ohana

Apresiasi juga diberikan untuk wajib pajak jenis pajak hiburan. Untuk kategori karaoke dimenangkan oleh Dope Pub & KTV. Kemudian untuk kategori kolam renang, dimenangkan oleh Kolam Renang Hotel Sunrise. Selanjutnya, untuk kategori panti pijat dimenagkan oleh PT Kaputra Graha. Dan untuk kategori ketangkasan dimenangkan Zone 2000.

Sementara untuk jenis pajak parkir, dimenangkan PT. Securindo Packatama Indonesia. Jenis Pajak Mineral Bukan Logam dan Bantuan, dimenagkan PT. Bintan Jaya Bata

Kemudian untuk jenis pajak reklame, dimenangkan CV Cahaya, PT Ramayana Lestari Sentosa, dan PT Bintang Gemilang
Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKAD) Kota Tanjungpinang, Darmanto mengatakan, pemberian apresiasi ini diberikan atas kontribusi dalam membayar pajak.

”Dengan demikian, diharapkan wajib pajak dapat meningkatkan kedisiplinan dalam membayar pajak,” ujar Darmanto dalam sambutannya di acara Malam Apresiasi Wajib Pajak Daerah Kota Tanjungpinang Masa Pajak 2014-2015, di Hotel BBR Kota Tanjungpinang, Rabu (3/5).

Perwakilan wajib pajak dari Hotel Comfort, Sudarmoko berharap, pendapatan yang diperoleh dari pajak, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menambah destinasi di Kota Tanjungpinang.

”Supaya wisatawan termotivasi datang ke Tanjungpinang. Dan perekonomian di Tanjungpinag menggeliat,” ujarnya.
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan dalam membangun Kota Tanjungpinang tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah saja. ”Kerja sama dari pemerintah, pengusaha, dan masyarakat harus terjalin. Jika tidak, pembangunan sulit diraih,” ujarnya.

Adanya integrasi, pemerintah akan mampu melaksanakan pembangunan. Lis mengatakan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang harus bisa meningkat. Supaya Kota Tanjungpinang tidak bergantung dana bagi hasil (DBH). ”PAD kita masih kecil, yaitu 11 persen dari 1 T APBD kita,” ujarnya.

Pajak merupakan sektor yang berperan dalam peningkatan PAD. Karena itu, Lis berharap para wajib pajak dapat menyetorkan pajak dengan disiplin. Lis mengatakan Pemko Tanjungpinang akan berupaya meningkatkan pariwisata Kota Tanjungpinang. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar