Ahmad Faisal Sumbangkan Emas untuk Taekwondo Lingga

973
Pesona Indonesia
Faisal (kiri) peraih emas dan Fatur, peraih perak Kejuaraan Taekwondo dari Lingga. foto:hasbi/batampos
Faisal (kiri) peraih emas dan Fatur, peraih perak Kejuaraan Taekwondo dari Lingga. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Ahmad Faisal, atlet taekwondo Kabupaten Lingga menyumbangkan emas dalam Kejuaraan Mondial IV yang berlangsung di Batam. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Lytech Home Batam Center pada 30 April sampai 1 Mei 2016, Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwomdo Kabupaten Lingga menurunkan 23 orang atlet. Tim Lingga berhasil peroleh 9 medali, masing-masing 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Siswa kelas VIII SMPN 1 Lingga tersebut, membuktikan atlet Lingga mampu bersaing dalam kejuaraan taekwondo tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut diikuti 337 atlet Taekwondo se Kepri.

Sabran Okta, pelatih sekaligus ketua rombongan Taekwondoin Kabupaten Lingga mengatakan, hasil tahun ini cukup memuaskan. Lingga cukup mendapat tempat dalam ajang ini.

“Perolehan tahun ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kontingen Lingga,” ungkap Okta.

Jika dibandingkan tahun lalu, Pengcab Taekwondo Lingga yang terus berproses pada 2013 hanya meraih 1 perunggu. Prestasi ini menjadi motaviasi dan spirit atlet Lingga untuk semakin siap ikuti ajang-ajang yang lebih besar.

“Kita sangat berterimakasih dengan semua pihak yang mengurus atlet kita, kepada ibu Sy Tedja Pradiksina dari KPPAD Lingga, wali-wali atlet Ibu Plt Sekda Provinsi, dan Bapak Hanafi Ekra yg telah memberikan kemudahan dalam proses keberangkatan Atlet Taekwondo kab Lingga dan tentunya kepada pemkab Lingga,” kata Okta.

Prestasi ini, tambah Okta, diharapkannya pemkab dapat lebih memberdayakan bakat dan potensi atlet Lingga. “Kami sangat mengharapkan untuk dapat lebih memperdayakan bakat serta potensi anak-anak jati Lingga, dengan pembuktian ini dapat menyediakan sarana dan prasarana penunjang mengembangkan bakat-bakat anak,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar