Jevie Lim (17), menunjukan koleksi batu giok dari Majesty Gemstone yang dipamerkan pada acara Batam Gems Lover Cup 2016  di Harborbay Mall, Batuampar, Rabu (4/5). Foto: Rezza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos
Jevie Lim (17), menunjukan koleksi batu giok dari Majesty Gemstone yang dipamerkan pada acara Batam Gems Lover Cup 2016 di Harborbay Mall, Batuampar, Rabu (4/5). Foto: Rezza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos

batampos.co.id – Batam Gems Lover menggelar pameran dan kontes ratusan batu mulia dengan hadiah jutaan rupiah di Harbour Bay Mall. Acara pameran ini berlangsung, Rabu(4/5), hingga Minggu (8/5) mendatang.

“Ini kontes dan pameran batu pertama di Batam tahun ini,” ujar, Ketua Panitia Batam Gems Lover, Lim Hok Ciu.

Lim mengatakan dalam acara pembukaan kali ini, tersedia 18 stand dengan berbagai jenis pameran batu mulia diantaranya, sapphire, jamrud, ruby, mata kucing, bacan, pancawarna, giok, dan lainnya.

“Ada 100 lebih jenis batu yang dipamerkan disini. Batu ini rata-rata berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Mengenai harga setiap batu yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 300 ribu, sampai dengan jutaan rupiah.

“Harganya bermacam-macam dari yang paling murah sampai yang paling mahal ada disini,” sebutnya.

Lim menjelaskan siapa pun pecinta batu yang ada di Batam bisa mengikuti kontes perlombaan ini, dengan syarat melampirkan memo dari lab terkait batu yang akan dipamerkan tersebut.

“Semua bisa ikut, asalkan ada memo dari lab yang memastikan batu yang dipamerkan asli,” terangnya.

Lim menuturkan dalam pameran kali ini Laboratorium Universal Gemological dari Singapura dan Lab ACC Gem juga ikut berpartisipasi mendukung acara ini.

“Pengunjung juga bisa cek langsung keaslian batu miliknya di lab ini, tapi kena biaya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekjen Komunitas Pecinta Batu Indonesia (KPBI), Riky Yoga Saputra mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung acara kontes dan pameran batu ini.

“Harapannya, agar kedepannya acara seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin, dengan tujuan menghidupkan kembali tentang keunikan batu di Indonesia,” tutupnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar