Curigai Kotak Berisi Bom, Juru Parkir Nagoya Hill Lapor Polisi

725
Pesona Indonesia
Inafis Polresta Barelang mengamankan serbuk yang diduga mesiu di  Mall Nagoya Hill, Lubukbaja, Rabu (4/5).  Karena kotak yang diduga bom sudah diamankan oleh Jibom Brimob Polda Kepri. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Inafis Polresta Barelang mengamankan serbuk yang diduga mesiu di Mall Nagoya Hill, Lubukbaja, Rabu (4/5). Karena kotak yang diduga bom sudah diamankan oleh Jibom Brimob Polda Kepri. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Petugas keamanan dan pekerja di Nagoya Hill digegerkan dengan penemuan dua kotak sepatu yang diduga berisikan bom rakitan di basement parkiran motor, Rabu (4/5) dini hari. Kotak tersebut diletakkan di lokasi yang berbeda.

Kotak pertama ditemukan oleh Yudi, salah seorang juru parkir pada pukul 02.00 WIB. Ia melihat kotak yang di dalamnya berisikan bubuk, kabel serta timer. Ia melihat kotak tersebut berada disekitar tumpukan troli.

“Awalnya saya lihat kotak disekitar tumpukan troli. Akhirnya saya tendang dan tidak terbuka,” ujar Yudi.

Atas temuan tersebut, Yudi melaporkannya ke pihak keamanan dan Mapolsek Lubukbaja. Kemudian Tim Gegana Polda Kepri bersama Inafis Polresta Barelang mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas yang melakukan olah TKP kembali menemukan kotak yang sama. Kotak tersebut hanya berisikan bubuk. Dilantai juga terlihat serakan bubuk berwarna cokelat yang diduga sebagai mesiu atau bahan peledak.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian mengatakan pihaknya setelah melakukan olah TKP langsung mengamankan kotak beserta isinya. Isi kotak itu sudah disterilkan dan dipisahkan.

“Kotaknya sudah diamankan oleh tim Gegana. Tapi isinya masih diperiksa,” ujar Memo.

Dia menambahkan seluruh isi kotak tersebut nantinya dikirim ke Labfor Forensik Mabes Polri cabang Medan untuk pengujian serbuk. Kabel yang berada di dalam kotak tersebut juga terdapat dua warna berbeda.

“Kita tunggu hasilnya, baru bisa dipastikan bahan serbuk dan jenis kabelnya,” tutur Memo.

Memo menegaskan pihaknya telah menyisir kawasan Nagoya Hill dan tak menemukan kecurigaan lainnya. Ia juga memastikan seluruh lokasi dalam keadaan kondusif.

“Kita lakukan sesuai SOP. Jika ada laporan akan turun bersama tim gegana. Nanti kita tunggu hasilnya,” paparnya.

Sementara itu, Operasional Nagoya Hill, Aris mengatakan pihaknya melapor karena ada penemuan yang mencurigakan di basment parkiran motor. Dimana pada awal tahun lalu, pihaknya juga menemukan hal yang sama.

“Jika ada penemuan kita wajib melapor. Proses selanjutnya kita serahkan pada yang berwenang,” tutupnya. (opi)

Respon Anda?

komentar