Dirut Perusda Natuna Harus Punya Visi Jelas

596
Pesona Indonesia
Hadi Candra, Wakil Ketua DPRD Natuna. foto:dok
Hadi Candra, Wakil Ketua DPRD Natuna. foto:dok

batampos.co.id – Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra menegaskan, perusahaan daerah harus memiliki usaha lebih mapan untuk menghidupkan Perusda Natuna yang sudah lumpuh.

Dikatakan Candra, DPRD sangat berharap, pada pemerintahan yang baru, kala menyeleksi direktur perusda tidak mengedepankan orang dekat. Supaya tidak ada kepentingan apapun.

Jabatan direktur utama Perusda Natuna seperti diketahui, tidak lama lagi habis masa jabatannya tahun ini. Sementara sejak subsidi listrik tidak dianggarkan, perusda hampir lumpuh.

“Kedepan dirut perusda harus visioner, mengembangkan sektor usaha, apalagi jangan hanya kerja atas meja saja,” kata Candra kemarin.

Menurut Candra, dirut perusda harus bisa membaca peluang usaha. Supaya anggaran yang disalurkan pemerintah daerah bisa mendatangkan pendapatan daerah.

Dikatakan Candra, seleksi pemilihan dirut perusda DPRD tidak dilibatkan dalam tim. Namun DPRD berharap, kinerja dirut perusda kedepannya bisa terukur. Sehingga DPRD bisa mengesahkan tiga BUMD, yakni bidang pertanian, perikanan dan migas.

“Sekarang ada tiga ranperda BUMD bekum disahkan, karena itu perlu komitmen supaya BUMD tidak hanya habiskan anggaran, tapi bisa menghasilkan PAD,” sebut Candra.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar