Guru Wajib Kembangkan Inovasi Pendidikan

845
Pesona Indonesia
Peserta Seminar di SMA N 1 Lingga. foto: hasbi/batampos
Peserta Seminar di SMA N 1 Lingga. foto: hasbi/batampos

batampos.co.id – Sebanyak 20 orang guru di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, mengikuti seminar Penilaian Tindakan Kelas (PTK), yang digelar SMAN 1 Lingga. Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (4/5) pagi.

Guru-guru sekolah se Kelurahan Daik, mulai dari SMA N 1 Lingga, SMP N 1 Lingga, MA YPKL, SMK N 1 lingga, SMK N 2 Lingga dan MTs Aqidatunnajin Lingga ikuti seminar dengan tema pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB). Kegiatan yang berlangsung di ruang multimedia SMAN 1 Lingga tersebut, diisi oleh Rachi, guru Matematika SMA N 1 Lingga sebagai narasumber.

“Kegiatan ini untuk mengisi peringatan Hardiknas. Kita undang guru-guru di Kelurahan Daik,” ungkap Fezi Karyadi, Kepala SMAN 1 Lingga di ruang kerjanya.

Kata Fezi, kegiatan ini adalah motivasi bagi para guru-guru untuk mengembangkan inovasi pendidikan. Baik pembelajaran maupun pengembangan provesi guru yang berkelanjutan dengan publikasi ilmiah.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini benar-benar memberikan motivasi bersama bagi tenaga-tenaga pendidik. Pengembangan inovasi ini juga berguna untuk kenaikan pangkat,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar