Nasdem Tak Mengusung Kadernya untuk Cawagub Kepri

740
Pesona Indonesia
Nasdem
Nasdem

batampos.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kepri, Susilawati mengaku enggan mengusung kadernya untuk ikut berkompetisi merebut kursi Wakil Gubernur (Wagub) Kepri. Karena ditakutkan sosok wagub yang diusulkan nantinya tidak sinkron dengan kehendak Nurdin Basirun yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri.

“Kita gak mau rakyat jadi korban kalau gubernur dan wagub yang diusulkan tidak sinkron,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (4/5).

Diakui wanita yang akrab disapa Susi ini, dalam menentukan sosok pendampingi Nurdin Basirun untuk memimpin Provinsi Kepri periode 2016-2021 mendatang berada ditangan lima partai pengusung. Diantaranya Partai Demokrat (PD), Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Namun dari kelima partai tersebut hanya partai yang dipimpinnya belum menyertakan serta menyerahkan beberapa nama kader terbaik untuk diusulkan. Sedangkan empat partai lainnya sudah mengusulkan, bahkan telah mengusulkan 4-10 nama.

Baginya, Partai Nasdem yang memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri ini tidak sekedar partai yang dipimpinnya saja melainkan juga kepunyaan Nurdin Basirun. Begitu juga sebaliknya sosok Nurdin Basirun tidak akan mengantikan posisi apapun karena telah memenuhi kriteria disegala bidang untuk memimpin Kepri lima tahun kedepan. Karena puas dengan keberadaan sosok Nurdin Basirun, partai ini tidak merasa tertarik untuk merebut kursi wagub Kepri.

“Jadi kursi wagub kita kasih dengan koalisi yang disepakati bersama saja. Yang penting tidak main sendiri-sendiri,” akunya.

Apakah secara pribadi dirinya tidak berkeinginan untuk ikut berkompetisi secara politik merebut kursi wagub? Wanita pemilik Sekolahan Al-Azhar Kabupaten Bintan ini menjawab dirinya tidak sama sekali berkeinginan untuk duduk di kursi kedua tertinggi di Kepri itu. Melainkan ada satu kursi yang telah diidolakannya selama ini. Sehingga ia akan fokus untuk mengejar cita-citanya tersebut.

“Saya sekarang lagi fokus menuju 2019. Yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk DPR RI,” pungkasnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar