Sahlan, Kades Termuda Pemenang Pilkades Serentak di Kecamatan Moro

1302
Pesona Indonesia
Wabup Karimun tinjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Moro. foto:polister/batampos
Wabup Karimun tinjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Moro. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Sahlan, 25, akhirnya dipercaya oleh warga Desa Pulau Moro untuk memimpin desanya tiga tahun mendatang. Menariknya, Sahlan yang berhasil meraih perolehan dukungan sebanyak 288 suara, ternyata merupakan kades termuda di antara lima kades terpilih di wilayah Kecamatan Moro yang melaksanakan pemilihan kades serentak, Selasa (3/5) lalu.

Selain Sahlan, turut terpilih yakni Rajab, sebagai kades Niurpermai yang meraih 270 suara. Disusul kemudian, M Sirat Kades Desa Rawajaya meraih 259 suara, Subrianto Kades Selatmi, dan Syahrudi Kades Buluhpatah. Sedangkan untuk Desa Sanglar, Kecamatan Durai, yang unggul yakni Sandri, dan Amran untuk Kades terpilih Desa Semembang.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim didampingi Camat Moro, M Fidias dan Camat Durai, Arpan berserta Kapolsek Moro, AKP I Ketut Sudarma, dan Danramil Moro, Kapten Inf L Sidauruk, turun langsung melihat pemungutan suara masing masing calon Pilkades dari satu desa ke desa lainnya yang tersebar di Kecamatan Moro, dan Kecamatan Durai tersebut.

Anwar Hasyim berharap kepada kades terpilih, agar selalu memegang amanah masyarakat. Jabatan itu hanya titipan semata. Artinya tidak melekat. Karena itu, diminta kepada kades terpilih untuk dapat merangkul rivalnya yang belum berhasil serta masyarakat.

“Yang menang dalam pilkades itu adalah masyarakat. Makanya diminta masyarakat tidak terkotak-kotak, tapi harus tetap bersatu, bahu membahu untuk membangun perdesaan ke depan. Kritik boleh saja, tapi tidak saling menjatuhkan antara satu sama yang lainnya,” ingat Wakil Bupati.

Terpisah, Kapolsek Moro, AKP I Ketut Sudarma, juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang proaktif datang ke TPS memberikan hak suaranya dalam Pilkades tersebut. Dengan sukesnya Pilkades hingga penghitungan suara akhir, berarti kesuksesan itu adalah kesuksesan kita bersama.

“Untuk itu, calon Kades yang belum bernasib jadi Kades, hendaknya tidak berkecil hati, tapi diharapkan dapat mendukung Kades terpilih bersamaan membangun desanya masing masing,” harap Kapolsek. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar