Selain Kios Liar, Ruli Juga Ikut Ditertibkan

1084
Pesona Indonesia
Ketua Tim Terpadu, Syuzairi.
Ketua Tim Terpadu, Syuzairi.

batampos.co.id – Tim Terpadu akan kembali menertibkan bangunan liar di pelbagai lokasi di Batam. Setelah meratakan kios liar di Simpang Frengki Batamcenter dan menargetkan penertiban di Simpang Kara Batamcenter, tim juga ancang-ancang menertibkan rumah liar (ruli) di Sagulung.

“Tapi itu ruli yang berdiri di sekitar lahan yang mau dibangun Masjid Agung,” kata Ketua Tim Terpadu, Syuzairi, kemarin (4/5).

Seperti diketahui, Pemko Batam menyatakan bakal membangun Masjid Agung di Sagulung pada tahun ini. Pemko menyiapkan anggaran tahap awal senilai Rp 22 miliar. Bangunan untuk ibadah umat Islam itu rencananya akan berdiri di lahan seluas empat hektare. Di sebagian lahan itulah berdiri beberapa ruli dan rencananya akan digusur dalam waktu dekat.

Hanya saja, Syuzairi tak mau memerinci berapa jumlah ruli yang akan ditertibkan di kawasan tersebut. Termasuk, jadwal pasti penertiban. Begitu juga, terkait relokasi warga pasca penggusuran itu.

“Detailnya belum bisa kita sounding (suarakan), nanti saja,” kata Asisten I Pemerintah Kota (Pemko) Batam itu.

Menurut Syuzairi, pihaknya belum mau mengungkap jadwal pasti penertiban karena tak ingin memantik konflik, terutama dari pihak-pihak yang akan digusur. “Kita tempuh langkah persuasif,” imbuhnya.

Sedangkan untuk penertiban kios liar di Simpang Kara, Syuzairi mengatakan hanya tinggal menghitung hari. Terlebih, kios-kios liar tersebut juga telah mendapatkan Surat Peringatan (SP) terakhir. “Kita tetap ingin warga dengan kesadaran sendiri yang membongkarnya,” ujar dia. (rna)

Baca juga:

Hendak Dibongkar, Kios Liar Simpang Kara Banyak Tutup

Minggu Depan, Tim Terpadu Bongkar Kios Liar Simpang Kara

Parit di Belakang Kios Liar Simpang Kara Jadi Tempat Sampah

SP 3 Tak Digubris, Pemilik Kios Liar Simpang Kara Masih Tetap Berdagang

Hari Ini, Deadline Pengosongan Kios Liar di Simpang Kara

Syuzairi Perintahkan Simpang Kara Harus Bersih dari Kios Liar

Respon Anda?

komentar