Besok Pengumuman Kelulusan, Siswa Dilarang Konvoi dan Coret Seragam

932
Pesona Indonesia
Siswa melakukan aksi coret baju dan selfie saat pengumuman kelulusan di SMKN 1 Tanjungpinang, tahun lalu. F.Yusnadi/Batam Pos
Siswa melakukan aksi coret baju dan selfie saat pengumuman kelulusan di SMKN 1 Tanjungpinang, tahun lalu. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, mengimbau, pelajar tidak menggelar konvoi dan juga coret-coret seragam setelah pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK yang berlangsung Sabtu (7/5) besok.

”Saya juga meminta orang tua untuk mengingatkan anaknya supaya tidak konvoi. Pelajar harus arif dan bijaksana dalam menyikapi kelulusan,” ujar Syahrul, Kamis (5/5).

Syahrul juga mengatakan, para guru SMA juga sudah diingatkan, untuk mengimbau murid untuk tidak melaksanakan kegiatan yang tidak bermanfaat itu.

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, HZ Dadang Abdul Gani. Dia mengingatkan supaya kelulusan tidak dirayakan secara berlebihan. “Saya usulkan sekolah mengumumkan melalui website, supaya pelajar tidak berbondong-bondong di satu tempat,” ujarnya.

Aktifitas bergerombol di satu tempat, dikatakan Dadang, dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Selain itu, juga rentan terhadap terjadinya hal yang tak diinginkan. “Karena itu orang tua juga harus mengawasi,” ujarnya. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar