Bungkam Shaktar Donetsk, Sevilla Tantang Liverpool di Final Liga Europa

849
Pesona Indonesia
Adil Rami menggendong Sergio Escudero, dua pemain Sevilla meluapkan kegembiraanya usai mengalahkan Shakter dengan skor 3-1. Hasil ini membuat mereka melaju ke final menghadapi Liverpool. Foto: @EuropaLeague/twitter
Adil Rami menggendong Sergio Escudero, dua pemain Sevilla meluapkan kegembiraanya usai mengalahkan Shakter dengan skor 3-1. Hasil ini membuat mereka melaju ke final menghadapi Liverpool. Foto: @EuropaLeague/twitter

batampos.co.id – Shakhtar Donetsk harus mengakui ketangguhan Sevilla. Pada leg kedua semifinal Liga Europa yang dihelat di kandang Sevilla, Jumat (6/5/2016) dini hari, Sevilla unggul telak 3-1 (agregat 5-3). Hasil ini memastikan satu tempat di final Liga Europa 2016.

Ini kali ketiga beruntun Sevilla melaju ke final Liga Europa. Di final kali ini, Sevilla akan menghadapi lawan tangguh Liverpool yang memiliki ambisi juara bersama pelatih baru mereka Jurgen Klopp.

Kala menjamu Shakter, Sevilla memang langsung tampil menggebrak. Hasilnya, laga baru berusia sembilan menit, Sevilla langsung unggul melalui Kevin Gameiro. Memanfaatkan kecerobohan lini belakang Shakhtar, Gamiro sukses menbuat gol, skor 1-0 untuk Sevilla.

Tim tamu yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke final membuka asa satu menit jelang turun minum. Memanfaatkan umpan Marlos, Eduadro Da Silva sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sevilla mengulang apa yang mereka lakukan di babak pertama. Lagi-lagi Gameiro sukses mencetak gol cepat. Gol keduanya dicetak pada menit ke-47, memanfaatkan umpan Grzegorz Krychowiak.

Shakhtar yang butuh paling tidak dua gol untuk membalikkan keadan malah semakin jauh tertinggal. Mariano mencetak gol dari jarak jauh pada menit ke-59. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan Sevilla.

Dengan hasil ini, Sevilla sukses kembali ke final Liga Europa, setelah di dua musim sebelumnya juga berhasil menembus partai puncak. Liverpool akan menjadi lawan Sevilla di babak final, setelah unggul 3-1 secara agregat atas Villarreal. (zul/JPG/nur)

Susunan Pemain Sevilla vs Shakhtar Donetsk:

Sevilla: 31-David Soria, 2-Benoit Tremoulinas (18-Sergio Escudero 73′), 3-Adil Rami, 6-Daniel Carrico, 25-Mariano, 4-Grzegorz Krychowiak, 15-Steven Nzonzi, 19-Ever Banega (14-Sebastian Cristoforo 89′), 20-Vitolo, 23-Coke, 9-Kevin Gameiro (8-Vicente Iborra 82)

Shaktar Donetsk: 30-Andriy Pyatov, 5-Oleksandr Kucher, 31-Ismaily, 33-Darijo Srna, 44-Yaroslav Rakitskiy, 6-Taras Stepanenko, 11-Marlos (7-Wellington Nem 84′), 17-Maksym Malyshev, 28-Taison 10-Bernard 76′), 74-Viktor Kovalenko, 22-Eduardo (9-Dentinho 84′)

Respon Anda?

komentar