Gelapkan Uang Hasil Penjualan, Kasir Holland Bakery Ditangkap Polisi

878
Pesona Indonesia
 AKP Andri Kurniawan. foto:yusnadi/batampos
AKP Andri Kurniawan. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Mulyadi (20), karyawan toko Roti Holland Bakery yang terletak di Jalan Ir Sutami, terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian, Rabu (4/5). Ia dilaporkan oleh Indra Syahputra (38), pengelola toko roti tersebut karena menggelapkan uang perusahaan senilai Rp 16,7 juta.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan membenarkan adanya laporan penggelapan yang dilakukan kasir Holland Bakery tersebut. Pelaku pun sudah diamankan pihaknya setelah menerima laporan.

”Ketahuannya penggelapan yang dilakukan pelaku, saat pihak Holland Bakery melakukan penghitungan hasil penjualan,” ujar Andri, Kamis (5/5).

Dikatakan Andri, dalam melakukan perbuatannya, tersangka yang merupakan kasir di toko roti tersebut tidak menyetorkan uang hasil penjualan ke pihak pengelola.

”Uang hasil penjualan digunakannya untuk kepentingan pribadi. Aksi tersebut terhenti ketika pihak pengelola mencurigai dan mengecek ulang, dan ternyata kerugian mencapai Rp 16,7 juta,” kata Andri.

Saat ini, lanjut Andri, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk mempertanggung jawabkan pebuatannya dan juga memintai keterangan dari sejumlah saksi.

”Akibat perbuatannya tersangka kami jerat dengan pasal 378 tentang KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,” pungkas Andri.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar