Libur, Ribuan Wisatawan Serbu Batam

986
Pesona Indonesia
Wisatawan dan warga Batam berfoto dengan latar belakang Jembatan Barelang saat menikmati liburan. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Wisatawan dan warga Batam berfoto dengan latar belakang Jembatan Barelang saat menikmati liburan. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Memasuki hari pertama libur, ribuan wisatawan luar Pulau Batam padati Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS). Pelancong ini berencana akan menghabiskan waktu libur mereka di Batam dan Singapura.

“Saya di Batam transit saja, besok mau jalan-jalan ke Singapure bawa anak liburan,” kata Rudi penumpang kapal asal Tanjungbalai Karimun, Kamis (5/5).

Kepala Syahbandar Pelabuhan Sekupang, Komaruddin mengatakan liburan hari pertama ini terjadi peningkatan penumpang hingga 30 persen. “1000 lebih lah yang masuk, tapi jumlah pastinya besoklah,” kata dia.

Pihaknya juga memastikan tidak ada masalah saat keberangkatan termasuk cuaca dan kelebihan penumpang.

“Saat ini cuaca masih aman, kita terus berkoordinasi dengan kapten kapal dan pihak pelabuhan di daerah lain seperti Tanjungbatu,” jelasnya.

Meskipun hari pertama libur belum banyak penumpang yang bepergian ke luar Batam, pihaknya tetap menyediakan tiga kapal cadangan.

Peningkatan volume wisatawan juga terjadi di Pelabuhan Internasional Sekupang. Ratusan wisatawan asing sudah mulai terlihat ramai sejak pukul 10.00 WIB. “Internasional kita meningkat hingga 50 persen,” ujar Komaruddin.

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id) di lapangan, puluhan bus sudah antri menunggu wisatawan dari Singapura. “Hari ini kita ada tiga trip jemputan,” ujar Doni salah seorang sopir travel yang sedang menunggu tamu. (cr17)

Respon Anda?

komentar