Liburan, Warga Dabo Singkep Padati Kawasan Wisata

1098
Pesona Indonesia
Pantai Batu Berdaun. foto:wijaya satria/batampos
Pantai Batu Berdaun. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Masyarakat Dabo Singkep memanfaatkan libur panjang bersama keluarga dengan mendatangi sejumlah kawasan wisata alam yang dimiliki Kabupaten Lingga. Salah satu lokasi yang sangat digemari warga Dabo Singkep adalah lokasi Pantai Batu Berdaun yang memiliki puluhan kilometer hamparan pasir putih nan halus dan laut yang bersih dan jernih.

Salah satu keluarga yang ditemui Batam Pos (grup batampos.co.id) di Pantai Batu berdaun, keluarga Rahmad mengaku merasa sangat beruntung dengan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Lingga karena sangat beragam serta tidak mesti menempuh jarak yang jauh. Bagi Rahmad yang paling penting menikmati keindahan panorama Kabupaten Lingga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

“Bersyukurlah bagi masyarakat Dabo. Warga daerah lain sangat kesulitan untuk mendapatkan tempat rekreasi yang baik serta beranggaran murah,” ujar Rahmad sembari bermain pasir pantai bersama anak bungsunya, Kamis (5/5) pagi.

Di lokasi yang sama, terlihat keluarga lain juga turut menikmati keindahan pantai, membentangkan tikar dibawah pohon rindang. Makan bersama untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Memang, Dabo Singkep memiliki sejumlah kawasan wisata yang beragam serta baik bagi keluarga.

Selain Pantai Batu Berdaun dengan panjang pantai puluhan kilometer terletak di Kecamatan Singkep, pulau ini juga memiliki kawasan pemandian air panas yang berlokasi di Kecamatan Singkep Pesisir, air terjun Batu Ampar di Kecamatan Singkep Barat, serta air terjun Bedegam yang terletak di Kecamatan Singkep Pesisir.

Menurut tokoh pemuda Dabo Singkep, Roni Kurniawan, dewasa ini masyarakat perkotaan lebih memilih wisata alam yang terbukti lebih baik bagi pendidikan dan perkembangan kepribadian anak dibandingkan wisata lainnya. Untuk itu, pria yang sering disapa Iwan Muniri ini mengajak seluruh masyarakat untuk melestarikan alam yang ada saat ini.

“Saking indahnya alam Tanah Bunda Melayu ini, baru saja pesepeda dari Malaysia dan Singapura datang menikmati keindahan alam Kabupaten Lingga,” ujar Iwan kepada Batam Pos.

Menurut Iwan yang juga penghoby bersepeda ini, tamu mancanegara yang datang ini telah empat kali berkunjung ke Kabupaten Lingga, bersepeda mengelilingi kota Dabo Singkep dan mengunjungi sejumlah kawasan wisata dengan bersepeda.

“Mereka mengunjungi pantai Batu Berdaun, pemandian air panas. Di Resun mereka juga mengunjungi Air terjun,” kata Iwan. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar