Nusantara Mengaji, Kepri Targetkan 2.226 Khataman Al-Quran

2110
Pesona Indonesia
Ketua Panitia Gerakan Nusantara Mengaji di Batam, Aman. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Ketua Panitia Gerakan Nusantara Mengaji di Batam, Aman. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyelanggarakan Gerakan Nusantara Mengaji serentak di seluruh Indonesia, termasuk, Sabtu-Minggu (7-8/5) ini. Acara yang digagas Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ini akan disiarkan langsung di Televisi Republik Indonesia (TVRI).

“Dalam dua hari, ditargetkan 300.000 khataman Al-Quran,” Koordinator Wilayah (Korwil) Nusantara Mengaji PKB, Saleh Arifin.

Seluruh Pengurus PKB wajib menyelenggarakan dan mensuksesken acara tersebut. Di Kepri ada sekitar 265 tempat khataman yang tersebar di Kabupeten dan Kota.”Tanjungpinang empat tempat, Bintan 5, Karimun 38, Linga empat, selebihnya berada di Batam,” ungkapnya.

Acara itu melibatkan pengajian, majelis taklim, mushola, sekolah, LSM, hingga Organisasi kemasyarakat (Ormas).”Semua kita libatkan,” ungkapnya.

Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji, sambung Saleh, memberikan kuota 2.150 khataman Al-Quran untuk Kepri.

Melihat antusiasme peserta, DPW PKB Kepri bisa melebihi dari target yang ditentukan. “Kita targetkan 2.226 hataman,” kata Saleh lagi.

Banyaknya peserta yang daftar berkat dukungan Plt Gubernur Kepri, Wali Kota Batam, Bupati Karimun, dan Bupati Lingga.”Membuat edaran untuk mengikuti dan mensukeskan nusantara mengaji,” ungkapnya.

Ketua DPW PKB sekaligus penanggung jawab nusantara mengaji Kepri, Abdul Basyid Has bersyukur atas respon positif dari masyarakat. “Respon terhadap program ini begitu luar biasa,” katanya.

Ia berharap acara tersebut sesui dengan harapan Ketua Umum PKB. “Menjadikan indonesia sejahtera, aman dan tentram dapta terkabul,” pungkasnya

Ketua Panitia Gerakan Nusantara mengaji di Batam, Aman menargetkan, 1.100 khataman Al-Quran. “Tujuannya membudayakan mengaji,” ungkapnya.

Sekaligus memohon keselamatan, keberkahan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, di tengah kondisi bangsa yang kian terpuruk secara ekonomi.

Juga sebagi bentuk tolak bala, atau upaya menghindari bangsa Indonesia dari berbagai bencana, serta upaya mencari jalan keluar dari berbagai persoalan bangsa.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Batam untuk bersama-sama mengaji dan mengkhatamkan Al- Quran,” beber mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Aman menyampaikan di Batam pelaksanaannya melibatkan semua pihak, pengurus masjid, para hafidz quran, masyarakat, serta tokoh agama. “Kita gelar di seluruh kecamatan,” ungkapnya.

Pelaksanaanya, lanjut Koordinator Daerah, Muhammad Jefri Simanjuntak bisa dilakukan dimana saja, baik di rumah, maupun di majelis taklim. Lebih utama dilakukan di masjid, pengajian, dan musholla. “Disarankan setiap habis shalat fardu, utamanya selepas Salat Magrib dan Isya,” tutupnya.(hgt/bpos)

Respon Anda?

komentar