Objek Wisata di Batam Banjir Pengunjung

887
Pesona Indonesia
Suasana hari pertama liburan di Jembatan Barelang, Kamis (5/5/2016). Foto: cecep mulyana/batampos
Suasana hari pertama liburan di Jembatan Barelang, Kamis (5/5/2016). Foto: cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Libur panjang yang dimulai sejak Kamis (5/5/2016), semua objek wisata di Batam, Rempang, dan galang (Barelang) dipadati ribuan wisatawan lokal dan mancanegara.

Namun tak sedikit juga warga Batam yang memanfaatkan waktu liburan ini dengan melancong ke Singapura dan Malaysia. Bahkan, warga dari berbagai daerah di Indonesia menjadikan Batam sebagai tempoat transit. Tujuan mereka Singapura dan Malaysia.

“Saya di Batam transit saja, besok mau jalan-jalan ke Singapure bawa anak liburan,” kata Rudi penumpang kapal asal Tanjungbalai, Karimun, Kamis (5/5/2016).

Kepala Syahbandar Pelabuhan Sekupang, Komaruddin mengatakan liburan hari pertama terjadi peningkatan penumpang hingga 30 persen.

“1000 lebih lah yang masuk, tapi jumlah pastinya besoklah,” kata dia.

Pihaknya juga memastikan tidak ada masalah saat keberangkatan termasuk cuaca dan kelebihan penumpang.

“Saat ini cuaca masih aman, kita terus berkoordinasi dengan kapten kapal dan pihak pelabuhan di daerah lain seperti tanjugbatu,” jelasnya.

Meskipun hari pertama libur belum banyak penumpang yang bepergian ke luar Batam, pihakny tetap menyediakan tiga kapal cadangan.

Peningkatan volume wisatawan juga terjadi di Pelabuhan Internasional Sekupang. Ratusan wisatawan asing sudah mulai terlihat ramai sejak pukul 10.00 WIB.

“Internasional kita meningkat hingga 50 persen,” ujar Komaruddin.

Pantauan Batam Pos di lapangan, puluhan bus sudah antri menunggu wisatawan dari Singapura.

“Hari ini kita ada tiga trip jemputan,” ujar Doni salah seorang sopir travel yang sedang menunggu tamu. (cr17/bp)

Respon Anda?

komentar