Pasar Kundur Bakal Dibangun Bertingkat

1012
Pesona Indonesia
Kondisi pasar Tanjungbatu, Kundur, yang dibangun tahun 1990 an sampai sekarang belum ada perbaikan. foto:imam soekarno/batampos
Kondisi pasar Tanjungbatu, Kundur, yang dibangun tahun 1990 an sampai sekarang belum ada perbaikan. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Kementerian Koperasi bakal membangun pasar bertingkat di Pulau Kundur pada 2017 mendatang. Hal ini disebutkan Bupati Karimun, Aunur Rafiq disela pengukuhan pengurus DPC BMTI Tanjungbatu belum lama ini.

“Alhamdulillah, Kementerian Koperasi bakal membangun pasar bertingkat di Pulau Kundur. Kita harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Mohon dukungan dan doa masyarakat agar rencana pembangunanya berjalan lancar,” kata Rafiq.

Pembangunan pasar di Kundur sangat didasari dari kondisi bangunan pasar lama yang terbuat dari papan. Kini kondisinya tidak memungkinkan untuk aktivitas jual beli.
“Memang keberadaan pasar sayur Tanjungbatu sudah tua sehingga sewajarnya dibangun yang lebih baik guna menampung pedagang. Apalagi masyarakat mengusulkan dibangunnya pasar permanen dan memadai,” sebut Rafiq.

Wan Rahim, salah seorang pedagang mengaku kondisi pasar Kundur jauh lebih dari kata layak. Dinding pasar yang terbuat dari kayu papan dibangun tahun 90-an sampai sekarang belum pernah direnovasi. Sedihnya lagi keberadaan pasar Tanjungbatu layaknya pasar darurat, tanpa fasilitas WC, tempat sampah, bahkan cukup sempit dan menimbulkan bau kurang sedap.

Kendati demikian pedagang tidak bisa berbuat banyak meski hal ini sudah dirasakan belasan tahu. “Kami menyambut baik jika benar pasar bakal dibangun bertingkat dan itu sudah lama dinantikan pedagang dan masyarakat,” bebernya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar