Pemprov Kepri Bentuk Pegawai Profesional Lewat Diklatpim

545
Pesona Indonesia
Plt Sekda Kepri Reni Yusneli. foto:humas pemprov
Plt Sekda Kepri Reni Yusneli. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Pemprov Kepri tengah berupaya membentuk profesionalitas pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Kepri. Adapun sarana yang digunakan adalah Diklatpim IV. Secara resmi kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Sekda Kepri, Reni Yusneli di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (4/5) lalu.

“Diklatpim merupakan kegiatan wajib yang ditempuh untuk semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan menggunakan metode baru saat ini, Pegawai dituntut untuk mampu menjadi agen perubahan,” ujar Reni saat menjadi narasumber Diklatpim IV didampingi Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Kepri, Hasbi.

Di hadapan perserta diklat, Reni meminta kepada pejabat eselon IV dapat mengaplikasikan apa yang telah didapat dari Diklat ini karena mereka yang kedepan akan memimpin Kepri. Lebih lanjut, Reni juga menghimbau kepada para mentor untuk ikut serta membantu para peserta dalam pelaksanaan Diklat ini, karena peran dari mentor sangat vital dalam perpanjangan tangan menjadikan peserta ini agen perubahan.

“Dengan sistem Diklatpim yang baru ini, mentor berstatus atasan dari pesertanya langsung dari masing-masing SKPD, tentu hal ini makin mempermudah untuk lebih mendalami apa permasalahan yang harus di selesaikan di masing-masing SKPD. Peran para mentor ini sangat vital, dengan menuntun, membimbing serta memberikan arahan juga dukungan untuk keberhasilan dari peserta,” tutup Reni.

Seperti diketahui, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan IV angkatan IX dan X dimulai sejak Senin 25 April 2016 lalu, dan diikuti oleh 60 peserta yang mana juga dimentori 60 pakar dari SKPD masing-masing, dengan mengusung tema ‘pengarahan persiapan pelaksanaan proyek perubahan’ memiliki 5 tahap pelaksanaan yakni Diagnosa Perubahan, Taking Ownership, merancang perubahan membangun tim, Laboratorium kepemimpinan dan Evaluasi

Diharapkan peserta yang mengikuti Diklatpim ini kedepannya dapat lebih mewujudkan misi Provinsi Kepulauan Riau yakni menjadikan Provinsi Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang sejahtera, berakhlak mulia dan unggul dibidang maritim.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar