Pertunjukkan Beladiri dan Tari-tarian Warnai Pelepasan Siswa Hang Tuah Angkatan 12

653
Pesona Indonesia
Pertunjukan seni bela diri tapak suci disuguhkan untuk hadirin saat pelepasan siswa Hang Tuah angkatan 12. Foto: facebook Must Adies
Pertunjukan seni bela diri tapak suci disuguhkan untuk hadirin saat pelepasan siswa Hang Tuah angkatan 12. Foto: facebook Must Adies

batampos.co.id – Sekolah Islam Hang Tuah Batam resmi melepas para siswa angkatan 12 tahun ajaran 2015-2016 di gedung serbaguna, Rabu (4/5). Pembukaan acara dimulai pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah oleh siswa. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kepala Sekolah Islam Hang Tuah, Jogie Suaduon dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya kurang lebih tiga tahun. ”Kita sama-sama berdoa agar semua siswa lulus dengan hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Pelepasan SMA ini merupakan angkatan yang ke-12, sementara itu untuk SMK yang ke-5. ”Untuk SMK yang lulus itu jurusan multimedia, teknik listrik, akuntansi dan keperawatan,” ucap Jogie.

Ia berharap kedepannya anak didiknya bisa berguna bagi bangsa, negara dan agama. ”Bisa membawa nama baik sekolah dan dapat mengaplikasikan ilmu di sekolah untuk kehidupan nyata,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan wali murid, Ahmad menyampaikan rasa terima kasih karena telah membekali anak-anak tidak hanya ilmu namun juga ketakwaan dan keimanan. ”Anak-anak saya harapkan tetap melanjutkan silaturahim kepada gurunya,” ucap Ahmad.

Acara mengusung tema ”Memadu budaya nusantara, wujudkan pendidikan yang santun dan berkualitas untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016”.

Acara tersebut berlangsung layaknya pentas siswa, tari-tarian hingga pertunjukan seni bela diri tapak suci disuguhkan untuk hadirin. Acara ini juga dihadiri Pendiri Yayasan Hang Tuah Batam, Imbalo Iman Sakti, Perwakilan Camat Bengkong, Kemenag Batam Sudarto, Perwakilan Diknas, Yahya dan Kasi Trantip Bengkong, Hardiansyah. (cr18)

Respon Anda?

komentar