Polisi Pelajari Rekaman CCTv DPRD Kepri untuk Ungkap Pelaku Pembobolan Brankas

497
Pesona Indonesia
Brankas DPRD Kepri yang dibobol maling diamankan polisi, Senin (2/5). foto:osias de/batampos
Brankas DPRD Kepri yang dibobol maling diamankan polisi, Senin (2/5). foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, mempelajari rekaman CCTv yang terpasang di kantor DPRD Kepri, untuk mengungkap pembobolan brankas keuangan Sekretariat kantor wakil rakyat, yang dilaporkan pada Senin (2/5) lalu. Pencurian itu mengakibatkan uang senilai Rp 70 juta untuk membayar gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) raib.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan mengatakan pihaknya saat ini tengah fokus melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari sejumlah pegawai dan mempelajari rekaman CCTv.

”Kami sudah meminta keterangan dari sejumlah pegawai di sana (kantor DPRD Kepri). Selain itu, untuk mengungkap siapa pelakunya, kami pelajari rekaman CCTv yang ada di sana,” ujar Andri, Kamis (5/5).

Dikatakan Andri, pihaknya butuh waktu untuk mengungkap dan menangkap siapa pelaku pembobolan brankas tersebut. Hal tersebut karena durasi dari rekamanan yang didapat pihaknya sangat panjang.

”Kami lihat rekamannya dari hari Jumat hingga Senin pagi pasca pembobolan itu diketahui. Kasih kami waktu untuk mengungkap dan menangkap pelakunya. Setiap ada perkembangan nanti akan kami beritahu,” kata Andri.

Sekedar mengingatkan, brankas keuangan Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Riau dibobol maling. Tidak diketahui pasti kapan pencuri melakukan aksinya tersebut, hal itu karena gedung yang berada di Kawasan Dompak itu Sabtu dan Minggu tidak ada aktifitas.

Kejadian itu pun diketahui pada Senin (2/5) pagi saat jam masuk kerja para pegawai. Tak pelak uang Rp 70 juta untuk membayar gaji PTT dan 200 materai yang disimpan didalam brankas itupun lesap.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar