Pulau Setanau yang Memukau Wisatawan, Ayo Liburan ke Sana!

647
Pesona Indonesia
Marhafiz Luthfi, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Natuna di Stan Tourism Travel Mart Expo 2016 di Mega Mall.  foto:ist
Marhafiz Luthfi, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Natuna di Stan Tourism Travel Mart Expo 2016 di Mega Mall. foto:ist

batampos.co.id – Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna memasarkan potensi panorama pariwisata bahari yang memukau dunia. Beberapa destinasi pariwisata laut Natuna yang memukau dunia, seperti Pulau Setanau yang dikunjungi wisatawan belahan dunia.

“Tiga tahun sekali kapal pesiar berlabuh di Pulau Setanau. Kapal pesiar membawa turis dari Eropa, Amerika, Australia, dan Singapura,” ujar Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Natuna Marhafiz Luthfi, di sela-sela pembukaan pameran Tourism Travel Mart Expo 2016 di Atrium Timur Mega Mall Batamcentre, Kamis (5/5).

Tamu kapal pesiar yang berwisata bahari ke Pulau Setanau, lanjut Marhafiz, menikmati snorkling, terumbu karang, pasir putih, penyu, dan sebagainya.  Destinasi pariwisata bahari Natuna tidak itu saja, masih banyak lagi antara lain Pulau Senua dengan keindahan snorkling, panjat tebing, gora sarang burung walet, pasir putih, penyu, dan sebagainya.

Destinasi Batu Sindu, dengan pemandangan batu-batu alam ukuran besar di tepi pantai. Pantai Tajang atau Teluk Sebung dengan keindahan lautnya, kemudian hewan aneka satwa hutan spesifik Natuna yaitu Kekah.

Marhafiz berharap, pameran pariwisata bertajuk pameran pesona wisata Indonesia, perdagangan, dan peluas investasi Batam-Indonesia tersebut dihelat 5-8 Mei 2016 dapat membuka mata wisatawan yang datang ke Batam agar meluangkan waktu berwisata ke Natuna.

“Kita tahu Batam memang kota perdaganan yang didatangi warga negara asing. Hadirnya Natuna dalam pameran ini, berharap ada efek atau pembukaan wawasan wisatawan asing bahwa Natuna menjadi pilihan wisata bahari yang tepat,” ujar Marhafiz.

Kasi Pemasaran Dinas Pariwisata Pemkab Natuna Hendri, menambahkan, pihaknya siap membantu investor membuka jalur penerbangan ke Natuna. Pihaknya juga siap bekerja sama dengan travel biro perjalanan wisata, membuka paket wisata ke Natuna.
“Saat ini Bandara Ranai enclave sipil sudah beroperasi. Dengan demikian, pesawat komersil bisa mendarat di Bandara Ranai membawa wiatawan,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Hendri, pihaknya juga akan menjajaki pembukaan stan potensi wisata Natuna di Pelabuhan Feri Internasional Batamcentre dan Harbour Front Batuampar.

“Coba buka kontrak stan pariwata Natuna di sana. Siapa tahu ada efeknya. Tapi, semua itu tergantung pimpinan dan dewan apakah menyetujui penganggarannya,” ujarnya. (ash/bpos)

Respon Anda?

komentar