Acara Tahlilan 40 Hari Wafatnya HM Sani Banjir Dukungan

837
Pesona Indonesia
Ketua Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Kota Tanjungpinang, Jurmadi Esram. foto:rpg
Ketua Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Kota Tanjungpinang, Jurmadi Esram. foto:rpg

batampos.co.id – Tahlilan 40 hari wafatnya almarhum HM Sani yang digelar Gerakan Sejuta Melayu (GSM) Kepri di Kabupatan dan Kota di Kepri banjir dukungan. Mulai dari pejabat pemerintahan, tokoh partai, tokoh masyarakat, hingga organisasi masyarakat (Ormas).

“Kami mendukung sepenuhnya acara yang digagas GSM,” kata Ketua Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, Jumat 6/5).

Pihaknya berharap seluruh pihak mendukung dan mensukseskan acara ini. “Seluruh pihak ambil bagaian, wabil khusus Lembaga adat melayu,” kata Juramadi.

Pihaknya akan meminta kader LAM yang berada di seluruh tingkatan. Mulai dari Kota hingga Kelurahan. “Untuk berpartisipasi aktif, bersinergi dengan organisasi keagamaan, Ormas dan OKP,” ungkapnya.

Menurut Juramadi, acara yang digagas GSM ini, inisiatif yang luar bisa. “Wujud penghargaan terhadap almarhum yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk pembangunan Kepri,” ungkapnya.

Dalam kajian Islam, sambung Juramadi, Tahlilan hari 40 mempunyai nilai spritual yang tinggi. “Kami berharap doa yang dipanjatkan dari seluruh penjuru Kepri diterima oleh Allah SWT,” tutupnya.

Penggagas GSM, Oktavio Bintana mengatakan persiapan tahlilan serentak di Kabupeten Kota sudah matang. Panitia di sebagian besar Kabupten dan Kota sudah dibentuk.

GSM, sambung Oktavio, mendapatkan dukungan kepala daerah serta tokoh masyarakat, serta organisasi kemasyarakatan. “Tinggal Kabupeten Lingga yang belum kita bentuk (kepanitiaan),” kata pria yang akrab disapa Vio ini.

Acara Tahlilan 40 hari wafatnya HM Sani serentak di Kabuten dan Kota di Kepri untuk mendoakan almarhum. “Sekaligus mendoakan Kepri, agar tetap aman dan tentram,” tutupnya.(hgt/bpos)

Respon Anda?

komentar