Distako Buka Konsultasi Gratis Bagi Warga yang Ingin Membuat Bangunan

705
Pesona Indonesia
Petugas Satpol PP merobohkan bangunan pasar KUD Tanjungpinang karena menyalahi aturan, Kamis (7/4). F.Yusnadi/Batam Pos
Petugas Satpol PP merobohkan bangunan pasar KUD Tanjungpinang karena menyalahi aturan, Kamis (7/4). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Untuk meminimalisir berdirinya bangunan yang menyalahi aturan, Dinas Tata Kota dan Pengawas Bangunan (DTKPB) Kota Tanjungpinang membuka konsultasi gratis bagi masyarakat yang ingin membangun di Kota Tanjungpinang.

“Karena dalam setahun terakhir saja banyak ditemukan bangunan yang menyalahi aturan,” ujar Kepala Seksi Pengawasan Penertiban Bangunan DTKPB Kota Tanjungpinang, Edi Rivana, Jumat (6/5).

Dengan berkonsultasi dengan Distako, maka pembangunan tidak akan menyalahi aturan. “Seperti tidak dibangun di zona larangan dan di lahan yang peruntukannya bukan untuk dibangun,” ujarnya.

Selain menyalahi aturan peruntukan, pihaknya juga menemukan bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“IMB itu wajib. Jika sudah dibangun dengan konstruksi yang benar, namun belum memiliki IMB, kami berhak menyegelnya sampai IMB ada,” ujarnya.

Aturan lain yang kerap dilanggar, yaitu bangunan dibangun tidak disertai dengan pembangunan drainase yang memadai, ketiadaan sumur resapan dan minimnya penghijauan. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar