Kalung Emas Dijambret, Suci Rugi Rp 4 Juta

864
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Aksi penjambretan kembali terjadi. Suci, warga Bengkong Sadai, Bengkong, kehilangan kalung emas yang melingkar di lehernya. Kalung seharga Rp 4 juta itu dijambret saat melintas di depan toko furniture Bengkong, Kamis (5/5).

Kejadian itu bermula saat korban berniat ke Pasar Shoping Centre, Bengkong, sekitar pukul 16.20. Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio seorang diri. Mendekati jembatan, korban dibuntuti seseorang tak dikenal mengendarai sepeda motor Supra.

Ironisnya, korban malah memperlambat laju kendaraannya lantaran mengira pelaku adalah temannya. “Pelaku dua orang, makai helm tertutup dengan sepeda motor knalpot brong,” ujar Suci saat membuat laporan di Mapolsek Bengkong, Jumat (6/5).

Dengan mudah pelaku menarik kalung yang masih melingkar di leher korban. Usai merampas kalung korban, kedua pelaku langsung tancap gas. Korban yang syok, sempat berteriak maling dan mengejar pelaku hingga ke simpang lampu merah Seraya, Batam.

“Sempat kejar, tapi kehilangan jejak di Seraya,” tutur wanita yang berprofesi sebagai guru tersebut.

Dari keterangan korban, ia tak sempat melihat wajah pelaku. Sebab, pelaku cukup rapi menyembunyikan identitas dengan memakai helm tertutup. Begitu pun, korban juga tak sempat menghafal plat nomor sepeda motor yang dikendarai pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Rasmen Simamora yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku, saat ini pihaknya masih mengejar pelaku penjambretan. “Masih diselidiki. Anggota masih melakukan pengejaran,” ujar Rasmen. (rng)

Respon Anda?

komentar