Listrik Padam Seharian, Warga Tanjungpinang Ancam Demo PLN

862
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – PT PLN Area Tanjungpinang semakin getol memadamkan listrik. Pemadaman kemarin bahkan telah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB, sempat menyala sekitar satu jam, lantas padam kembali hingga sore hari. Pemadaman merata di semua wilayah Tanjungpinang

Kondisi ini membuat masyarakat jengah dan menanyakan komitmen PLN. Sejumlah masyarakat lantas mengancam akan kembali menggelar unjuk rasa di Kantor PLN Area Tanjungpinang.

“Dalam waktu dekat ini, sebanyak 200 warga Tanjungpinang akan turun ke Kantor PLN untuk mempertanyakan pemadaman yang semakin meresahkan,” ujar Koordinator Aksi, Andi Cori Fatahudin, Jumat (6/5).

Dia juga mengatakan, kedatangan para pengunjuk rasa akan mempertanyakan kesepakatan yang dahulu pernah disepakati. “Kami minta PLN jangan membodohi masyarakat dengan banyaknya alasan listrik padam,” ujarnya.

Terpisah, Manager Area PLN Tanjungpinang, Armunanto mengatakan, pemadaman yang terjadi karena berbagai persoalan.

Berbagai permasalahan listrik yang menyebabkan pemadaman sejak pagi, yaitu Black Out Sistem Tanjungpinang. “Dan saat ini sedang dalam proses penormalan,” ujarnya.

Selain itu, terjadi pula gangguan pada jaringan express 2 penghubung PLTD Air Raja dengan PLTD Suka Berenang, karen disambar petir. Gangguan tersebut terjadi pada alat di tiang listrik sehingga patah dan konstruksinya rusak, di Batu Sepuluh.
“Cuaca buruk, dengan itensitas petir yang kuat. Jadi ada beberapa alat kami, yang disambar petir,” ujarnya.

Pihaknya meminta maaf kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, atas ketidaknyaman akibat pemadaman listrik. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar