Nurdin: Kepala Daerah Muda, Jangan Loyo!

1054
Pesona Indonesia
Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Natuna. foto:humas pemrov
Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Natuna. foto:humas pemrov

batampos.co.id – Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meminta kepala daerah di Kepri yang terbilang masih muda-muda untuk tidak loyo dalam bekerja membangun daerah masing-masing. Nurdin punya keyakinan besar, Kepri akan berkembang lebih pesat dengan potensi yang ada d isetiap daerah.

“Kita lihat kepala daerah yang ada di Kepri ini semuanya masih muda-muda dan energik. Saya yakin adanya kesamaan visi pembangunan Kepri akan menjadi provinsi luar biasa di negara ini,” ujar Nurdin menjawab pertanyaan wartawan di Aula Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (4/5) lalu usai melantika Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

Sebelum rapat bersama Kepala Daerah di Kepri, Nurdin juga mengatakan, rapat ini merupakan yang pertama kali sejak dirinya ditunjuk sebagai Plt Gubernur Kepri. Menurutnya, hal ini dilakukan, dalam menyatukan sinergitas, dalam Pelaksanaan Pembangunan di Kepri. Khususny dalam memperkuat visi dan misi yang tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepri 2016-2021.

“Saat inikan penyusunan RPJMD masih belum rampung, karena masih digodok. Tentu harus ada penafsiran yang sama terkait kebutuhan pembangunan yang ada di masing-masing daerah yang ada di Kepri,” jelas Nurdin.

Mantan Bupati Karimun itu, mengharapkan dengan telah dilantik dan dikukuhkanya enam bupati dan wali kota di Provinsi Kepri, menjadi tolak ukur dan energi baru dalam mewujudkan janji-janji politik dalam pelaksanaan pembangunan di Kepri. Masih kata Nurdin, mengenai RPJMD Kepri, saat ini sudah mengcover seluruh visi dan misi dirinya sebagai Plt Gubernur bersama dengan almarhum Gubernur Kepri sebelumnya.

“Mengenai RPJMD, sebelumnya sudah kita buat dan bahas, dan saat ini tiggal mengajukan pesahan dan pembahasan di DPRD Kepri,” paparnya.

Ditambahkannya, terkait rencana pembangunan Kepri untuk kepentingan nasional, Nurdin juga mengharapkan kerja keras dari legislator DPR RI utusan Kepri yang saat ini duduk di Senayan, Jakarta. Karena untuk mewujudkan Kepri hebat dan lebih baik butuh kerja keras bersama.

“Tidak ada alasan defisit untuk kita bekerja. Kita harus maju terus bersama-sama. Karena kata-kata yang harus kita tancapkan adalah kerja, kerja, dan kerja. Hanya dengan begitu, Kepri ini akan maju,” tutup Nurdin.

Berdasarkan pantauan koran ini, hanya sejumlah Sekretaris Daerah yang hadir mewakili Kepala Daerah dalam pertemuan itu. Sementara sejumlah bupati dan wali kota, terlihat tidak hadir.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar