Sore Ini Pengumuman Kelulusan SMA, Siswa Dilarang Konvoi dan Coret Baju

1521
Pesona Indonesia
Pelajar SMKN 1  Kota Batam saat mengadakan konvoi kelulusan di depan Masjid Raya Batamcentre tahun lalu. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Pelajar saat mengadakan konvoi kelulusan tahun lalu. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Salah satu hal yang biasa dilakukan para pelajar SMA saat merayakan kegembiraan kelulusan adalah dengan cara melakukan konvoi kendaraan bermotor. Untuk itu, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Karimun mengingatkan kepada para pelajar untuk tidak melaksanakan konvoi.

”Kita menghimbau kepada seluruh pelajar SLTA sederajat di Kabupaten Karimun yang akan menyambuit kelulusan pada Sabtu (7/5) sore untuk tidak melaksanakan konvoi. Apalagi sampai melaksanakan aksi kebut-kebutan di jalan umum, dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain yang menggunakan jalan raya,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal, Jumat (6/5).

Selain melarang untuk melaksanakan konvoi di jalan raya, tambah Syamsurizal, pihaknya juga mengingatkan kepada pelajar yangg menggunakan sepeda motor untuk selalu menggunakan helm. Jika membonceng temannya, maka wajib menggunakan helm ganda. Jangan sampai merayakan kelulusan, tetapi akibatnya fatal dan tidak dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim secara terpisah menambahkan selain dihimbau untuk tidak melakukan aksi ugal-ugalan di jalan umum dengan cara berkonvoi, diingatkan agar tidak melakukan aksi coret mencoret baju. ”Jangan berlebihan dalam merayakan kelulusan. Karena, perlu diingat bahwa masa depan masih panjang dan tidak berarti pendidikan selesai sampai disitu saja. Jangan sampai kegembiraan menjadi kesedihan,” jelasnya.

Soal tingkat kelulusan tahun ini, Bakri menyatakan, pihaknya tentu menginginkan hasil evaluasi belajar para pelajar itu lebih baik dari tahun sebelumnya. ”Apalagi, saat ini nilai sekolah lebih berperan untuk menentukan kelulusan seorang pelajar. Pada prinsipnya, kita ingin persentase kelulusan SLTA sederajat tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Pengumuman kelulusan serentak se Provinsi Kepri dilakukan pukul 16.00 WIB,” ungkapnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar