Tanjungpinang Masih Langganan Banjir

710
Pesona Indonesia
Banjir menggenangi Jalan Pemuda Tanjungpinang, Jumat (6/5). foto:yusnadi
Banjir menggenangi Jalan Pemuda Tanjungpinang, Jumat (6/5). foto:yusnadi

batampos.co.id – Hujan lebat yang mengguyur selama satu jam lebih, pada Jumat (6/5), membuat sejumlah ruas jalan di Tanjungpinang tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Pantauan dilapangan, setidaknya banjir masih masih terjadi di sejumlah titik jalan di antaranya, Jalan Yudowinangun, Jalan Sulaiaman Abdullah, Jalan Pemuda, Jalan Rawasari. Bahkan, di Jalan Yudowinangun dan Sulaiman Abdullah. Warga menutup jalan dengan bangku kayu agar tidak dilalui kendaraan.

Terlihat di sejumlah jalan yang tergenang air, pengendara roda dua dan roda empat enggan melintasi karena takut kendaraan mereka mogok jika tetap memaksakan diri melintasi banjir tersebut.

Salah seorang warga Yudowinangun, Yono, 38, mengatakan banjir di daerahnya masih sering terjadi karena saluran drainase yang ada tidak cukup untuk menampung air jika terjadi hujan deras.
”Drainasenya kurang dalam Atau bisa jadi tersumbat sampah,” ujar Yono.

Pengendara yang ditemui di Jalan Rawasari, Bram, 29, mengaku tidak berani menerobos genangan air, karena takut kendaraan yang dibawa nya tersebut mogok. ”Macam mana mau melintas, airnya tinggi seperti itu. Bisa mogok mobil saya,’’ ujar Bram.

Dikatakan Bram, dengan masih menjadi langganan banjir di sejumlah ruas jalan yang ada di Tanjungpinang, ia berharap pemerintah lebih peka dan mengambil langkah-langkah strategis agar titik banjir semakin berkurang di Tanjungpinang.

”Sekarang titik banjirnya sudah berkurang. Tapi, saya sebagai masyarakat berharap titik banjir yang ada saat ini cepat dicarikan solusinya agar ke depannya tidak menjadi langganan banjir lagi,” ucap Bram. (ias/bpos)

Respon Anda?

komentar