Bocah 10 Tahun Bobol Instagram

1403
Pesona Indonesia
instagram. Foto: istimewa
instagram. Foto: istimewa

batampos.co.id -Jejaring sosial instagram dikenal memiliki sistem keamanan tingkat tinggi. Pemilik maupun pengelola memproteksi penggunanya, sehingga tak bisa disalahgunakan orang lain.

Namun, di tangan bocah 10 tahun asal Finlandia bernama Jani, instagram tidak ada apa-apanya. Bocah tersebut bisa membobol keamanan instagram.

Seperti dikutip Mashable, Jani melaporkan bug tersebut bisa dihapus atau justru ditambah komentar.

Hanya dengan memanfaatkan bug sekuriti yang ada di kolom komentar, Jani bisa membobol akun-akun di instagram.

Namun Jani bukan tipe anak yang suka jahil. Dia dan barangkali orangtuanya paham aturan, sehingga ia tak melakukan pengrusakan pada instagram. Sebaliknya, ia memberitahukan kepada pihak instagram prihal kelemahan sistem keamanan mereka.

Laporan Jani itu di tindak lanjuti Instagram, dan langsung mengganjarnya dengan hadiah sebesar USD 10 ribu atau sekitar Rp 132 juta.

Dalam surat yang ditulis Mashable, bahwa Jani tidak melakukan tindakan bodoh.

“Saya yakinkan Anda, bahwa saya menulis ini untuk menyampaikan ucapan terima kasih. Bahwa ada beberapa kelemahan dalam penggunaan teknologi ini, dan Saya ingin membuat dunia mengetahui,” tulis Jani seperti dikutip Mashable.

Nah, hati-hatilah para akun Instagram Anda. Tapi yakinlah, karena Jani, instagram pasti melakukan pembenahan agar akun pengguna layanan ini tetap aman. (mas/rif/jp.com/nur)

Respon Anda?

komentar