Hanya 5 Sekolah di Kepri yang Laksanakan UN Online

567
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Hari ini, Senin (9/5) sebanyak 26.714 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Provinsi Kepri akan menjalani rangkaian Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2016.

“Besok (har ini,red) sebanyak 26.714 pelajar SMP di Kepri akan mengikuti UN. Memang ada tidak ada jadwal khusus bagi Plt Gubernur Kepri untuk membuka sampul UN. Lain halnya sewaktu UN SMA/SMK sederajat lalu,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Atma Dinata, Minggu (8/5).

Lebih lanjut katanya, UN SMP hanya empat mata pelajaran yang diujikan. Sedangkan pelaksanakan UN-nya dari tanggal 9 Mei sampai tanggal 12 Mei mendatang. Masih kata Atma, hasil UN SMP nanti akan proses scaningnya akan dilakukan oleh Disdik Provinsi Kepri.

“Tetapi scoringnya tetap dibuat oleh Pusat Penilaian (Pusdik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sama seperti SMA/SMK sederajat, nilai UN tidak menjadi penentu kelulusan,” jelas Atma.

Disebutkannya juga, UN tingkat SMP hanya lima sekolah yang ada di Provinsi Kepri yang akan menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). Tiga sekolah di Tanjungpinang dan dua sekolah di Batam. Atma juga mengingatkan kepada perserta UN untuk tidak percaya dengan adanya jawaban-jawaban yang beredar.

“Saat ini seluruh naskah UN sudah dititipkan di polsek-polsek didaerah-daerah yang ada di Kepri. Sehingga keamanannya sudah terjamin,” tutup Atma.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar