Bupati Dukung Berdirinya SPBU di Kundur

523
Pesona Indonesia
Ilustrasi proses pengisian BBM di salah satu SPBU. Foto: jpnn
Ilustrasi proses pengisian BBM di salah satu SPBU. Foto: jpnn

batampos.co.id – Rencana pengusaha asal Tanjungbatu, Amat Tantoso untuk mendirikan SPBU di Pulau Kundur, mendapat respon positif dari Bupati Aunur Rafiq. Bahkan orang nomor satu di Bumi Berazam itu, siap mengawal proses perizinan dari pihak Pertamina.

“Saya sendiri nantinya akan mendampingi bapak Amat Tantoso untuk mengurus perizinan ke Pertamina. Saya prihatin masyarakat Pulau Kundur sampai sekarang membeli BBM masih menggunakan botol,” ungkap Rafiq, akhir pekan lalu.

Amat Tantoso alias Ahai, pengusaha asal Tanjungbatu menegaskan, sudah saatnya masyarakat Pulau Kundur mendapatkan BBM lebih mudah. Artinya, untuk mendapatkan suplai BBM tidak lagi menggunakan botol dan jeriken. Dengan berdirinya SPBU tentunya akan memudahkan warga mendapatkan jatah BBM.

“Saya prihatin Pulau Kundur yang besar ini tidak memiliki SPBU. Padahal, konsumsi BBM jenis premium cukup tinggi. Tapi masyarakat untuk mendapatkan BBM harus menggunakan botol atau jeriken yang harganya cukup tinggi. Dari sinilah, keinginan saya segera mendirikan SPBU di Pulau Kundur,” papar Amat.

Pantauan di lapangan, masyarakat Pulau Kundur selama ini mendapatkan BBM dari agen PT.Kundur Mas. Kendalanya jika mengalami keterlambatan pengiriman dipastikan terjadi kelangkaan stok BBM di kios pengecer.

Selain itu jumlah kendaraan setiap tahun terus bertambah, namun stok BBM tidak bertambah. Masyarakat juga berharap agar rencana pembangunan SPBU dapat terealisasi mengingat wilayah pulau Kundur terdiri dari lima kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan kecamatan Ungar. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar