Dua Pemancing Tewas Disambar Petir di Nusakambangan

365
Pesona Indonesia
ilustrasi. Foto: AFP
ilustrasi. Foto: AFP

batampos.co.id – Nasib tragis dialami dua orang pemancing di Dermaga Karangtengah, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Jalul Fadhil (21) dan Agus Sujatmiko (30) tewas tersambar petir saat sedang asyik memancing pada pukul 17.00 di pinggiran dermaga, Sabtu (7/5).

Awalnya, Fadhil dan Jatmiko beserta tujuh orang temannya berperahu untuk memancing di Dermaga Karangtengah. Warga asal Kecamatan Pesugihan itu lantas berpencar ke lokasi memancing yang berbeda-beda.

Fadhil dan Jatmiko lantas memancing di dekat pemancing lain yang bukan rombongan mereka, yakni Untung Suparman (55) dan Ngadimin (47). Tapi saat mereka asyik memancing, tiba-tiba turun hujan deras dengan disertai petir.

Untuk menunggu hujan reda, Fadhil, Jatmiko, Suparman dan Ngadimin pun berteduh. Mereka berjalan pelan dan hati-hati di atas dermaga.

Suparman dan Ngadimin berjalan di depan. Sedangkan Fadhil dan Jatmiko mengikuti dari belakang.

Tapi tiba-tiba petir menyambar. Dalam sekejap, Fadhil dan Jatmiko langsung terkapar.

Ketua Tim SAR Pandanaran, Tarmuji mengatakan, pihaknya baru mendapat laporan soal hilangnya Fadhil dan Jatmiko sekitar Pukul 20.00 WIB. Seketika itu juga ia menerjunkan tim SAR untuk melakukan evakuasi.

Tarmuji juga melaporkan kejadian itu ke Basarnas, Polair, dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap. Tujuannya agar mendapat tambahan personel untuk evakuasi.

Menurut Koordinator Basarnas Cilacap, Mulwahyono, korban bisa dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada pukul 22.30. Kedua korban kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. (jpnn)

Respon Anda?

komentar