Empat ABG Mencuri Rokok dan Uang Demi Bermain di Warnet

516
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Empat Anak Baru Gede (ABG) terpaksa diamankan oleh anggota Polsek Sagulung, karena kedapatan mecuri rokok dan uang di sebuah warung milik warga Blok T Kavling Kamboja, Sabtu,(7/5) pukul 21.00 WIB.

Keempat ABG itu yakni Riski, Ardi, Ari dan Daus. Tiga diantara pelaku Riski, Ardi, dan Ari, merupakan anak sekolah duduk di bangku kelas dua Sekolah Menengah Pertama (SMP), sementara Daus baru saja menamatkan bangku pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), beberapa hari kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, keempat ABG melancarkan aksi pencurian itu saat warung milik warga dalam keadaan sepi, dari sana mereka berhasil menggasak enam bungkus rokok sampoerna dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Usai mencuri mereka langsung pergi meninggalkan warung.

“Rokok untuk kami hisap, uang kami gunakan untuk main warnet,” ujar Ari, otak dari pelaku pencurian, kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id), kemarin (8/5).

Daus pelaku lainnya mengatakan, mereka berhasil ditangkap polisi saat berada di sebuah warnet di Kavling Nato, merupakan tempat tongkrongan mereka sehari-hari.

“Pelaku pencuri Ari dan Ardi, kalu saya dan Riski hanya mengikuti saja,” ungkap Daus.

Lanjut Daus, bersama Riski mereka hanya menikmati uang serta rokok hasil curian rekannya itu.

Terpisah, Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan, melalui Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iwan Nopriawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan mediasi antara korban dan empat keluarga para pelaku tersebut, mengingat para pelaku masih di bawah umur. “Kita kembalikan kepada orangtua mereka masing-masing, sebelumnya mereka akan membuat surat perjanjian terlebih dahulu,” tutupnya. (cr14)

Respon Anda?

komentar