Jika Berkas Tak Kunjung Lengkap, Jessica Dibebaskan Bulan Ini

687
Pesona Indonesia
Jessoca Kumala Wongso. Foto: dokumen JPNN.Com
Jessoca Kumala Wongso.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Tersangka kasus pembunuhan dengan menggunakan kopi sianida yang sempat menggegerkan publik tanah air, Jessica Kumala Wongso, kini tinggal menghitung hari untuk bebas dari ruang tahanan Polda Metro Jaya.

Pada tanggal 28 Mei nanti, tepat 120 hari Jessica menjalani masa kurungan oleh penyidik lantaran kasus yang disangkakan padanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, pihaknya siap menghentikan alias SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) kasus tersebut jika pada waktu yang ditentukan tak kunjung dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

“Polisi harus fair, kalau nantinya kasus ini di SP3 ya di SP3,” ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/5).

Awi bahkan legowo apabila pihak Jessica menuntut balik Polda Metro Jaya karena telah menahannya dan tidak dianggap tidak bisa membuktikannya.

“Tidak ada masalah jika Jessica mau melaporkan pihak Polda Metro. Kita bekerja melalui kode etik,” ujarnya.

Hingga saat ini, Jessica mendekam di ruang tahanan Mapolda Metro Jaya. Sementara diketahui, ‎penyidik baru saja memperpanjang masa tahanan Jessica untuk keempat kalinya atau yang terakhir, terhitung sejak 29 April hingga 28 Mei 2016.

Sesuai KUHAP, polisi hanya memiliki waktu 120 hari untuk menahan Jessica sambil merampungkan berkas penyidikan hingga dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan DKI. (jpnn)

Respon Anda?

komentar