Pendistribusian Soal UN Dijaga Ketat Oleh Polisi

445
Pesona Indonesia
Penyerahan soal UN kepada guru di Lingga Utara oleh Anggota Polsek Daik Lingga. foto:hasbi/batampos
Penyerahan soal UN kepada guru di Lingga Utara oleh Anggota Polsek Daik Lingga. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP ┬ásederajat berlangsung Senin (9/5) pagi. Sebelum pelaksanaan UN, naskah soal UN didistribusikan dengan penjagaan yang ketat oleh polisi. Termasuk di Lingga.

Masing-masing sekolah di wilayah Polsek Daik Lingga telah mendistribusikan soal-soal pada Minggu (8/5), melalui jajaran Polsek Daik Lingga di masing-masing sekolah.

Informasi yang dihimpun Batam Pos, pendistribusian soal UN untuk sekolah SMP di wilayah kecamatan Lingga Timur dan Lingga Utara telah diterima masing-masing pihak sekolah yang diterima langsung oleh kepala sekolah.

Kapolsek Daik Lingga, Edi Supandi mengatakan, soal UN untuk SMP di wilayah Pulau Lingga tiba pada Sabtu (7/5) lalu. Untuk pengamanannya, soal tersebut diamankan dikantor Polsek Daik Lingga dan dijaga ketat.

“Hari ini masing-masing kepala sekolah yang berada di Lingga Utara dan Lingga Timur telah menjemput soal UN. Untuk di wilayah Lingga besok pagi sebelum ujian akan didistribusikan,” ungkap Edi.

Untuk wilayah Lingga Utara, soal UN di salurkan kepada SMPN 3 Pancur, SMPN 4 Satap Desa Belungkur. Sementara di Lingga Timur, soal-soal disalurkan ke SMP N 2 Satap Bukit Harapan, dan SMP N 3 Lingga Timur, SMPN 5 Lingga Timur dan SMP N 6 Satap Lingga Timur.

“Setiap sekolah yang sudah ambil UN sudah masuk di berita acara dan diterima langsung oleh perwakilan sekolah,”ujarnya.

Sementara untuk wilayah terpencil, Pulau Pekajang yang letaknya paling selatan berada di 60 mil Pulau Lingga, disampaikan Edi telah juga telah disalurkan. Untuk soal yang disalurkan ke kecamatan Lingga Timur dan Lingga Utara untuk sementara diamankan di kantor perangkat desa sebelum pagi disalurkan. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar