Pengobatan Gratis Regency Specialist Hospital dan INTI Kepri Diserbu Warga

559
Pesona Indonesia
Dokter didampingi Ketua Inti Provinsi Kepri Beny Suwandi melayani warga Pulau Buruh yang mengikuti pengobatan gratis. foto: ist
Dokter didampingi Ketua Inti Provinsi Kepri Beny Suwandi melayani warga Pulau Buruh yang mengikuti pengobatan gratis. foto: ist

batampos.co.id – Regency Specialist Hospital Johor Bahru, Malaysia, bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Kepri dan Perkumpulan Warga Tionghoa Buru Karimun Batam (PWTBKB), melakukan bakti sosial (baksos) pengobatan gratis kepada 200 warga Pulau Buru, Karimun, Sabtu (7/5).

Pengobatan gratis tersebut, dalam rangka ulang tahun kedua PWTBKB dengan menurunkan empat dokter yaitu Kepala Puskesmas Pulau Buru Dr Zainah, Dr Kalimah, Dr Susanti, dan Dr Soh Chiang Joo (dokter spesialis tulang di Regency Specialist Hospital Johor Bahru).

“Regency merasa bangga bisa bekerja sama dengan Inti Provinsi Kepri dan masyarakat Kepri umumnya. Dalam pengobatan gratis ini, Regency menurunkan dokter terbaik dan berpengalaman,” ujar Marketing Manager Regency Specialist Hospital Ms Quek Choon Yen, Sabtu (7/5) sore.

Spontan masyarakat Pulau Buru umumnya berusia lanjut, memanfaatkan pengobatan gratis ini. “Tumit kaki saya terkadang sering nyeri. Saye tak tahu kenape, sehingga saye senang bisa berobat gratis. Semoga nyerinya sembuh,” ujar Siti Khairoh, warga Pulau Buruh yang antre mengikuti pengobatan tersebut.

Dikatakan Ms Quek, pihaknya sangat senang dengan baksos yang sudah kelima kali mendukung Inti dan pertama kali bersama PWTBKB. “Karena program ini sangat bagus membantu masyarakat tak mampu, sehingga Regency senang bisa membantu,” terangnya.

Diutarakan Ms Quek, tiap bulan ratusan warga Kepri berobat ke Regency Specialist Hospital Johor. Dari yang berobat tersebut kebanyakkan medical check up, kanker, bedah jantung, otak, saraf, dan tulang. “Sehingga Regency bagi masyarakat Kepri bukan hal yang asing. Kedekatan Kepri khususnya Batam dengan Johor, sehingga berobat ke Johor menjadi rujukan. Sebab, semua dokter di Regency spesialis semua dengan peralatan medis yang canggih,” ujarnya.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Inti Provinsi Kepri, Beny Suwandi mengungkapkan pihaknya ada kerja sama dengan Regency dalam hal pemberian diskon khusus di Regency. Sedangkan bagi warga Kepri yang tidak mampu, pihaknya hanya bisa mengadakan baksos.

“Kerja sama kemitraan dengan Regency sudah lama berlangsung. Kami sangat senang bisa bermitra dengan Regency,” ungkap Beny yang juga pengacara Batam ini.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua PWTBKB, Nam Hiong pihaknya senang didukung Regency untuk kegiatan bakti sosial bagi masyarakat tak mampu. “Semoga kegiatan sosial ini ke depan terus berlanjut,” ujar Nam. (ash/bpos)

Respon Anda?

komentar