Real Salip Atletico, Barca Kokoh di Puncak

512
Pesona Indonesia
(foto: AFP)
(foto: AFP)

batampos.co.id – Persaingan berburu gelar juara La Liga semakin ketat memasuki pekan-pekan terakhir. Di pekan ke-37, Atletico Madrid harus rela turun peringkat ke posisi ketiga.

Skuad asuhan Diego Simeone tersebut secara mengejutkan kalah 1-2 dari Levante, tim yang notabene sudah dipastikan degradasi musim depan.

Atletico sempat memimpin lewat Fernando Torres pada menit ke-2, namun dibalas oleh pemain tuan rumah Victor Casadesus di menit 31. Tuan rumah mendapatkan gol kemenangan dari Giuseppe Rossi di menit 90. Poin Atletico pun tak bertambah, tetap 85.

Dengan hasil ini, posisi Atletico digeser Real Marid yang menang atas Valencia 3-2. Madrid yang menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit 26, dan Karim Benzema di menit ke-42.

Valencia memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat Rodrigo, pada menit 55. Ronaldo mencetak gol keduanya sekaligus ketiga buat Madrid di laga ini pada menit 59. Andre Gomes menjadi pencetak gol terakhir di laga ini, untuk Valencia, pada menit 81. Kemenangan ini membuat poin Real menjadi 87, menggusur Atletico.

Sementara Barcelona kukuh di puncak usai menang besar di Derby Catalan. Menjamu Espanyol di Camp Nou, Barca pesta lima gol tanpa balas. Gol-gol Barca dicetak Lionel Messi (8), Luis Suarez (52 dan 61), Rafinha (74) dan Neymar (83).

Dengan hasil ini, Barca mengemas tiga angka dan sudah mendulang 88 poin dari 37 laga. Jadi, dengan menyisakan satu pekan lagi, peluang juara La Liga hanya dimiliki Barcelona dan Real Madrid.

Atletico (85), meski masih memiliki peluang menyamai poin Barca (88), namun urusan head to head, Atletico kalah dibanding Barcelona. Sementara Real Madrid (87 pojn) jika ingin juara harus menang di laga terakhir, dengan syarat Barca kalah atau imbang di pekan terakhir. (jpnn)

Respon Anda?

komentar