Sensasi Ceria Lari Bertabur Warna dan Cinta pada KasmaRUN Bintan 2016

721
Pesona Indonesia
Keceriaan penyelenggaraan KasmaRUN Bintan 2016 di Lagoi, Sabtu (7/5) lalu. Acara ini berhasil memikat ribuan peserta dari pelbagai kota. F. Fatih Muftih / Batam Pos.
Keceriaan penyelenggaraan KasmaRUN Bintan 2016 di Lagoi, Sabtu (7/5) lalu. Acara ini berhasil memikat ribuan peserta dari pelbagai kota. F. Fatih Muftih / Batam Pos.

batampos.co.id – Tidak ada yang bersedih punya akhir pekan panjang. Semua orang berebut melepas diri dari pelbagai kesibukan. Sejenak memberi waktu kualitas pada yang terkasih untuk merayakan kebersamaan yang pernah ada. Akhir pekan menjadi lebih berbahagia bila ditutup dengan serangkaian suasana ceria yang tidak biasa.

Ini misi Irfan Dwi bersama Maria Eka, istrinya, selama dua hari terakhir melancong ke Bintan. Sejenak sebelum pulang kantor awal pekan lalu, Irfan mendapatkan kabar dari karibnya mengenai pesta akhir pekan menarik di Bintan. Buru-buru ia memesan sepasang tiket penerbangan Jakarta-Tanjungpinang. Pergi dan pulang. Irfan mengaku ingin memberikan kejutan buat istri yang dinikahinya dua tahun silam itu.

“Sempat kaget, kok tumben-tumbennya ini penerbangan ke Tanjungpinang. Biasanya kalau liburan ke Bandung atau yang paling jauh Bali. Tapi ke Tanjungpinang mau ngapain,” kata Maria menanggapi kisah suaminya.

Irfan punya jawaban yang tak kalahh ampuh untuk meredam penasaran istrinya. “Saya bilang sama Maria, kita mau ke Bali kedua di Indonesia,” tutur karyawan sebuah perusahaan telekomunikasi swasta di Jakarta ini.

Kamis (5/5) siang, melalui Bandara Soekarno Hatta, pasangan suami istri ini terbang ke Tanjungpinang. Baik Irfan maupun Eka mengaku inilah kali pertama menuju ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Irfan hanya mengandalkan seperangkat informasi perusahaan travel yang bakal menemani mereka ‘kabur’ dari Jakarta akhir pekan ini.

Tiga hari berselang, tiba jadi puncak perayaan liburan mereka. Irfan telah memesan dua tiket KasmaRUN Bintan 2016. Ini adalah kegiatan yang ditaja PT Bintan Resort Cakwala (BRC), pengelola kawasan wisata terpadu Lagoi, untuk menutup perayaan akhir pekan yang panjang.

Irfan dan Maria mengenakan kaus putih. Di bagian dadanya bertuliskan #teaminrelationship berwarna hijau terang. Menandakan mereka bagian dari tim berpasangan dalam ajang lari ceria Sabtu (7/5) lalu di kawasan Lagoi Bay.

Setelah mengenakan kacamata hitam, Irfan dan Maria berlari kecil. Ditingkahi canda-tawa manakala pada tubuh mereka dihamburkan bubuk warna. Merah, kuning, biru, hijau kini sudah melekat di sekujur tubuh. Tapi lari belum usai.

Sepanjang danau buatan di Lagoi Bay adalah saujana sembari menuju garis finis. Di setiap titik pemberhentian. Irfan dan Maria tidak mau kalah untuk berebut saling menabur bubuk warna. Hitam rambut Irfan kini telah beralih jingga. Sementara kaus keduanya yang semula putih kini sudah berwarna pelangi. Jarak tempuh lari ceria sejauh dua kilometer jadi tidak terasa.

“Fotoin dong,” kata Maria seraya mengangsurkan kamera sakunya ke panitia yang berjaga di garis finis. Irfan dan Maria berlompat sambil tertawa lebar. “Senang banget,” kata Maria pada Irfan usai merampungkan rute lari.

Irfan dan Maria hanya sepasang dari ribuan peserta KasmaRUN Bintan 2016. Selebihnya masih ada muda-mudi, suami-istri, dan bahkan ank-anak yang ikut turun dalam lari ceria non-kompetisi ini. Semuanya lebur dalam bahagia berbalut warna di kulit, rambut, sepatu, dan baju. Tidak peduli usia, warna kulit, profesi, semuanya berebut untuk saling menabur bubuk warna ke peserta lain.

Mengusung konsep Color Run atau lari penuh warna, KasmaRUN ini ditaja. Lidia dari PT BRC menjelaskan, kegiatan semacam ini kali kedua digelar di Lagoi. Animo masyarakat tinggi. Tiket yang dijual selalu ludes di tiap penyelenggaraan. “Kegiatan seperti ini tidak hanya mengajak orang untuk hidup sehat, tetapi juga membuat mereka bahagia. Ekspektasi kami adalah bisa mencipkatkan senyum di wajah para peserta,” demikian kata Lidia.

Bila semacam itu harapannya, berkaca dari keceriaan Irfan dan Maria, kebahagiaan serta senyum itu sudah ada. Akhir pekan yang jadi sejenak masa pelarian dari kesibukan berhasil mengisi-ulang pundi-pundi kebahagiaan sebagai tenaga utama dalam bekerja. “Capek hilang, hati pun senang. Sudah lama kami tidak sebahagia ini,” ungkap Irfan lantas mengecup kening Maria.

KasmaRUN tidak hanya bikin kasmaran Maria dan Irfan. Ada wisatawan mancanegara yang datang seorang diri pun tak kalah bahagia. “I’m so happy and it’s crazy fun event,” pekik Philippe, turis dari Perancis yang ikut serta.

Semua tertawa. Semua berbahagia. Semua lebur dalam sukacita. Bukankah ini esensi dari liburan yang sebenarnya? Anda sudah bahagia? (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar