Siswa SMA 1 Lingga dan SMK 2 Lingga Lulus 100 Persen

1074
Pesona Indonesia
Pengumuman kelulusan di SMA 1 Lingga. foto:hasbi/batampos
Pengumuman kelulusan di SMA 1 Lingga. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Pengumuman hasil kelulusan di Lingga berjalan mulus. Seratus persen siswa SMA 1 Lingga dan SMK 2 Lingga yang mengikuti ujian nasional (UN) lulus dengan nilai memuaskan, Minggu (8/5).

Kepala SMA N 1 Lingga, Fezi Karyadi mengatakan, setelah menerima pengumuman kelulusan seluruh siswa di ajak berdoa bersama. “Alhamdulillah, SMA kita lulus 100 persen dan menjadi peringkat ke 5 se Kabupaten Lingga,” ungkap Fezi.

Disampaikan Fezi, salah seorang siswanya Sayed Zulfahmi juga mendapat peringkat 5 dengan nilai terbaik UN se Kabupaten Lingga. Hal ini memberi motivasi bagi sekolah tersebut untuk meningkatkan lagi kualitas pendidikan terbaik di Kabupaten Lingga. Untuk meminimalisir pesta coret-coret baju, usai menerima hasil kelulusan pihak sekolah mengajak siwa berdoa bersama mensyukuri hasil yang telah diraih.

“Usai menerima pengumuman kelulusan, kita ajak siswa doa bersama. Agar memaknai kelulusan dengan cara bersyukur. Semoga tahun depan, kita dapat nilai yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Sementara di SMKN 2 Lingga, Fakhrizal salah seorang guru mengatakan 21 siswa/siswi yang ikut UN lulus 100 persen. “Allhamdulillah lulus semua,” tuturnya.

Pantauan dilapangan, pengumuman kelulusan yang berlangsung pukul 16.00 WIB di masing-masing sekolah berlangsung tertib. Aksi coret-coret baju juga berlangsung tertib selanjutnya siswa/ siswi konvoi mengelilingi Daik Lingga. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar