Tak Diangkut, Sampah Menumpuk Lagi

597
Pesona Indonesia
Warga melintas di depan tumpukan sampah dekat Ruko GMP Tanjungpiayu, Seibeduk, Minggu (8/5). Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Warga melintas di depan tumpukan sampah dekat Ruko GMP Tanjungpiayu, Seibeduk, Minggu (8/5). Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) tepatnya di jalan depan komplek pertokoan Garden Ayu Permai menumpuk. Sampah tersebut belum diangkut petugas, Minggu (8/5).

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id), tersedia dua bin kontainer di lokasi itu dan terisi penuh. Karena bin kontainer penuh, sampah-sampah juga menumpuk di luar bin.

Warga sekitar, Endik mengaku tak mengetahui pasti sejak kapan sampah itu tak diangkut, namun dia memperkirakan sejak liburan beberapa waktu lalu. Sampah yang menumpuk, kata pria 23 tahun ini, cukup menganggu baik warga maupun pengguna jalan. “Kapannya tak tahu, mungkin karena libur ini. Baunya itu yang menganggu,” ujarnya.

Dia berharap petugas dapat segera mengangkut sampah itu. “Diangkut saja. Jangan salahkan warga nanti tak buang di dalam bin kontainer, karena kan sudah penuh,”ucapnya.

Tak hanya di lokasi itu, sampah juga menumpuk di beberapa titik di ruas jalan S Parman. Sedikitnya dua titik tumpukkan sampah yakni antara Bidaayu pintu 3 dan pintu 3,5, titik lain yakni di Bidayu pintu satu.

Tak hanya di jalan maupun TPS, dalam perumahan pun demikian. Seperti yang terjadi di perumahan Griya Piayu Asri dan Perumahan Puri Agung II. “Belum ada nampak yang angkut, sudah beberapa hari ini,” kata warga perumahan Griya Piayu Asri Blok J Nomor 7, Solihin. (cr13)

Baca juga:

Sampah di Kawasan Jodoh Meluber ke Jalan

Respon Anda?

komentar