Hanya Tiga SMP di Tanjungpinang Laksanakan UN Online

522
Pesona Indonesia
Dadang-AG-2-F,Yusnadi
Dadang AG. foto:yusnadi

batampos.co.id – Hari ini, sebanyak 3348 siswa SMP se-Kota Tanjungpinang mengikuti Ujian Nasional (UN) SMP. Pelaksanaan UN SMP, yaitu tanggal 9-12 Mei 2016.

Untuk UN tingkat SMP, dari 28 sekolah yang ada, baru 3 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau UN Online. Sementara 25 sekolah lainnya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas (UNPK).

Tiga sekolah itu, yaitu SMP Negeri 1 Tanjungpinang, SMP Pelita Nusantara (Pelnus) Tanjungpinang dan SMP IT Al Madinah Tanjungpinang.

“Persiapan sudah selesai, tinggal pelaksanaannya saja,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, HZ Dadang Abdul Gani, Minggu (8/5).

Dikatakan Dadang, kendati jumlah SMP di Kota Tanjungpinang sebanyak 28 sekolah. Tapi hanya 27 sekolah saja yang mengikuti UN. “Karena SMP 15 kelas 3-nya belum ada, jadi belum menggelar UN,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun ada dua pelaksanaan UN, namun kisi-kisinya soalnya sama. Hanya pelaksanaannya saja yang berbeda. “Target kita tahun depan semua sekolah sudah bisa UNBK,” ujarnya.

Terkait jaminan listrik, Dadang mengatakan, PLN Tanjungpinang telah menjamin tidak terjadi gangguan listrik saat pelaksanaan UN SMP. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN terkait terjadinya pemadaman. Namun pihak PLN telah menjamin hal tersebut,” katanya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar