1.350 Peserta Nusantara Mengaji Khatam Alquran

541
Pesona Indonesia
Jefri Simanjuntak. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Jefri Simanjuntak. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Gerakan Nusantara Mengaji di Kota Batam berjalan sukses. Dari 4.050 peserta yang terdaftar, sebanyak 1.350 peserta berhasil mengkhatamkan Alquran pada acara yang yang digelar serentak di seluruh Indonesia Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) itu.

Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Kota Batam, Muhammad Jefry Simanjuntak mengungkapkan, 1.350 peserta yang berhasil khatam Alquran tersebar di 10 kecamatan di kota industri ini. Menurutnya, lokasi Nusantara Mengaji ini tidak hanya di masjid maupun musala, tapi peserta juga mengaji secara serentak di rumah koordinator daerah.

”Alhamdulillah kegiatan Nusantara Mengaji di Kota Batam berjalan sukses, bahkan pesertanya di luar ekspektasi kami,” ujar Jefry, Senin (9/5).

Jefry mengungkapkan, kesuksesan acara tersebut tidak terlepas dari dukungan penuh Pemko Batam serta seluruh lapisan masyarakat. Pemko sendiri telah mengeluarkan surat edaran tertanggal 24 April 2016 lalu mengajak umat Islam Kota Batam untuk bermunajad dan berdoa untuk keselamatan bangsa dan Batam khususnya.

”Doa itu bertujuan menjauhkan bangsa dan negara ini juga Kota Batam dari bala dan bencana, serta diberikan jalan keluar dari berbagai masalah,” kata politikus PKB ini.

Selain itu, sambung Jefry, acara tersebut juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Peserta juga berdoa semoga para pemimpin bangsa juga Pemko Batam agar diberi kekuatan untuk mengemban dan menjalankan roda pemerintahan.

Menurutnya, Nusantara Mengaji yang diinisiasi Muhaimin Iskandar itupun menjadi gerakan masif sesuai ide yang dimunculkan para kiai. ”Ini bukti masifnya sambutan masyarakat. Karena umat Islam sangat bersemangat untuk terus mengaji,” ungkap Jefry.

Anggota DPRD Batam ini juga berharap umat Islam tidak pernah lupa untuk selalu membaca Alquran dan mendoakan para pemimpinnya. Untuk itu, setelah selesai kegiatan ini, diharapkan terus muncul para hafiz atau penghapal Alquran. (spt)

Baca juga:

PKB Batam Gelar Nusantara Mengaji di Seluruh Kecamatan

Respon Anda?

komentar