Anak Jalanan Curi Puluhan Topi dan Tali Pinggang, Satu Masih Bawah Umur

656
Pesona Indonesia
Kapolsek Kota Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi Sadono. foto:sandi/batampos
Kapolsek Kota Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi Sadono. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Dua orang anak jalanan ditangkap polisi. Pasalnya, telah melakukan tindak pidana pencurian pada Jumat (6/5) dini hari di salah satu gerobak yang terdapat barang dagangan milik Samsul Bahri di Jalan Nusantara sehingga menyebabkan kerugian Rp7 juta.

”Barang-barang yang hilang terdiri dari 30 topi berbagai jenis dan 40 tali pinggang kulit. Kemudian, kita melakukan penyelidikan dan hasilnya diketahui bahwa ada anak jalanan yang melakukan tindak pidana pencurian tersebut. Akhirnya, pada Ahad (8/5) dua orang pelaku pencurian tersebut berhasil ditangkap,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun Kompol Wisnu Edhi Sadoni melalui Kanit Reskrim, AKP Yudsiardi, Senin (9/5).

Otak dari pencurian ini, katanya, adalah Rama Saputra alias Roy, 20, dan dibantu oleh satu orang tersangka lagi yang masih di bawah umur. Dari tangan tersangka berhasil disita belasan topi dan tali pinggang beserta uang tunai Rp 116 ribu. Selebihnya sudah dijual dengan harga murah. Dalam kasus ini, satu orang pelaku akan dilakukan upaya diversi, karena masih berusia 15 tahun.

”Proses diversi akan dilakukan sesuai dengan prosedur. Sedangkan, untuk tersangka Roy akan dilanjutkan. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Karena, apakah tersangka Roy ini pernah melakukan hal yang sama di wilayah hukum Polsek Karimun. Dan, untuk barang-barang yang lain sudah ada yang dijual dengan harga yang murah. Untuk topi dijual Rp10 ribu per buah dan tali pinggang dijual Rp 15 ribu,” ungkapnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar