Atlit Anambas Juara Dua Tarung Derajat se Asia Tenggara

1338
Pesona Indonesia
Atlit tarung Anambas derajat saat bertanding. foto:ist
Atlit tarung Anambas derajat saat bertanding. foto:ist

batampos.co.id – Atlit tarung derajat asal Anambas kelas 71-73 kilogram Muhammad Farizan (28) juara kedua pada ajang kejuaraan Tarung Derajat se Asia Tenggara ke-2 yang diselenggarakan di Titiwansa Stadium Kuala Lumpur Malaysia pada 26-27 April lalu.

Ia melaju ke babak final setelah mengalahkan atlet tarung derajat asal Bali Kadek Bima. Namun di partai final ia kalah tipis dengan petarung asal Vietnam dengan skor 1:2. “Untuk kelas ini ada enam
petarung yang berlaga dengan sistem gugur, saya dapat by jadi menunggu kemenangan lawan. Setelah pertandingan pertama menang saya langsung melaju ke final. Di final saya kalah angka,” ungkap Farizan, Senin (9/5) siang.

Farizan, mengatakan, pertandingan itu diikuti ratusan atlit dari delapan negara di Asia Tenggara yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Laos, Filipina Myanmar dan Singapura.

Diakuinya pada saat pertandingan saat itu tidak harus mengalahkan banyak lawan tapi untuk maju bertanding mewakili negara itu yang sangat sulit. Karena kualifikasi dilakukan oleh tim tarung derajat
dari pusat melalui pertimbangan hasil pertandingan pada pra PON lalu. “Pada pra PON lalu kita dapat juara dua,” ungkapnya lagi.

Dengan memegang prestasi ini ia sangat bersyukur. Ia juga mengucapkan terimakasi kepada seluruh pelatih yang telah membimbingnya mulai dari pelatih di daerah Putut Muhidin dan juga pelatih tarung
derajat dari Provinsi Kepri Zeky yang telah membimbing dan melatihnya dengan baik selama kurang lebih 3 bulan lamanya.

“Persiapan kita di daerah sekitar sebulan ditambah lagi di provinsi tiga bulan,” ungkapnya.

Saat ini ia fokus latihan untuk menghadapi PON yang akan dilaksanakan di Jawa Barat September mendatang. “Alhamdulillah saya bisa mendapatkan juara dua pada kompetisi antar negara, tapi saat ini saya masih ada tugas lagi karena saya juga sudah mendapatkan tiket untuk bertanding di PON pada September nanti di Jawa Barat,” tutupnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar