Bagi yang Lulus SNMPTN, Simak Info Penting Ini

565
Pesona Indonesia

SNMPTN

batampos.co.id – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan. Sebanyak 115 ribu mahasiswa baru diterima melalui jalur tersebut.

Ketua Panitia SNMPTN/SBMPTN, Rochmat Wahab, mengatakan, bagi peserta yang lulus SNMPTN, selanjutnya harus mencetak ulang kartu tanda peserta. Kartu tersebut bisa didapat melalui laman pendaftaran SNMPTN 2016 pada 31 Mei mendatang

“Peserta lulus seleksi harus segera mencermati dan menaati pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh masing-masing PTN, yang berkaitan dengan ketentuan, syarat, jadwal dan tempat daftar ulang registrasi tahun 2016,” ujar Rochmat Wahab dikutip dari Indopos (Jawa Pos Group), Selasa (9/5).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Riset Teknologi (Ristek) dan Pendidikan Tinggi (Dikti) Ainun Naim menerangkan, status penerimaan sebagai mahasiswa di PTN tujuan akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio). Ini akan dilaksanakan oleh PTN tempat calon mahasiswa baru diterima.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi, lanjutnya, maka baru ditetapkan menjadi mahasiswa PTN tersebut. Sementara bagi peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik, perguruan tinggi dapat juga melakukan verifikasi data ekonomi dan atau kunjungan ke alamat tempat tinggal.

“Ini untuk menetapkan status penerimaan sebagai mahasiswa baru,” jelasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar