China akan Promosikan Lagoi, Gelar Pre-Wedding dan Nikah Massal

1259
Pesona Indonesia
Nirwana Garden Resort Lagoi.
Nirwana Garden Resort Lagoi.

batampos.co.id – Keinginan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menjadikan Kawasan Pariwisata Lagoi sebagai destinasi pariwisata dunia akan segera terealisasi. Karena tidak hanya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI saja yang memberikan dukungan kepada PT BRC dalam mempromosikan kawasan wisatanya ke seluruh negara Asia. Tetapi beberapa provinsi di negara China juga mengaku siap untuk melakukan hal yang sama di negaranya.

“China juga akan promosikan Kawasan Wisata Lagoi di negaranya. Dengan dukungan ini, keinginan semua pihak menjadikan Lagoi sebagai destinasi dunia segera terwujud,” ujar Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab di Hotel The Sanchaya, Kawasan Lagoi Bay, Kecamatan Teluk Sebong, Senin (9/5).

Kesiapan China untuk mempromosikan Kawasan Wisata Lagoi di negaranya dibuktikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU). Dalam MoU itu, delapan provinsi yang berada di negara tirai bambu bersedia mempromosikan seluruh resort, hotel, villa dan kawasan lainnya di Lagoi sebagai tujuan wisata penduduknya.

Tahap awal, lanjutnya delapan provinsi itu akan mempromosikan Kawasan Wisata Lagoi dengan cara menaja pre-wedding serta pernikahan masal. Lokasi yang dijadikan pre-wedding serta pernikahan 20 pasangan inilah yang dijadikan sebagai bahan bagi mereka dalam promosi Kawasan Wisata Lagoi di negaranya. Bahkan seluruh jurnalis di negara itu juga ikut berperan dengan mempublikasikan kegiatan ini disetiap medianya masing-masing, baik cetak, tv maupun online.

“Jadi mereka akan promosikan Lagoi melalui prewedding di beberapa lokasi wisata. Kemudian mereka melakukan pernikahan masal juga di Lagoi. Nantinya Pak Bupati Bintan, Apri Sujadi yang menjadi saksi pernikahan mereka,” katanya.

Sementara, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengaku sangat senang dan juga bangga dengan dukungan yang diberikan delapan provinsi di China untuk promosikan Lagoi. Karena dengan dukungan itu, selain bisa mewujudkan Kawasan Wisata Lagoi sebagai destinasi wisata dunia. Juga membuktikan bahwa keindahan alam dan megahnya resort, hotel, villa dan lainnya yang berada di Lagoi diakui oleh negara lain.

“Kita harapkan dukungan yang diberikan delapan provinsi di China ini bisa mewujudkan Lagoi sebagai tujuan wisata bagi wisatawan di seluruh dunia,” katanya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar