Kotak Mirip Bom di Parkiran Nagoya Hill untuk Meneror Manajemen

575
Pesona Indonesia
Inafis Polresta Barelang mengamankan serbuk yang diduga mesiu di  Mall Nagoya Hill, Lubukbaja, Rabu (4/5).  Karena kotak yang diduga bom sudah diamankan oleh Jibom Brimob Polda Kepri. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Inafis Polresta Barelang mengamankan serbuk yang diduga mesiu di Mall Nagoya Hill, Lubukbaja, Rabu (4/5) lalu. Karena kotak yang diduga bom sudah diamankan oleh Jibom Brimob Polda Kepri. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Dua penemuan kotak di areal parkiran motor Nagoya Hill Mall, beberapa hari lalu dipastikan tak berisikan bahan peledak. Kotak tersebut hanya didesain menyerupai bom rakitan dan terdiri dari serbuk campuran tepung, timer, serta kabel.

Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati mengatakan pihaknya bersama Tim Gegana Polda Kepri telah melakukan pemeriksaan terhadap kotak tersebut. Diduga, kotak itu sengaja diletakkan untuk meneror manajemen dan pengunjung. ”Dugaan kotak itu untuk meneror. Dan sepertinya ada permasalahan di internal manajemen,” ujar Putu, Senin (9/5) siang.

Dia menambahkan sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan manajemen. Termasuk memeriksa rekaman CCTv untuk mengetahui pelaku peneror tersebut. ”Tapi jangkauan CCTv tidak sampai ke lokasi letaknya kotak. Kita masih terus melakukan pemeriksaan,” tegas Putu.

Putu mengaku dengan penemuan itu pihaknya terus melakukan pengawasan terutama di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan. Pihaknya juga menyiagakan Polwan yang menggunakan Mini Self-Balance Car (Segway). ”Kita tetap meningkatkan kewaspadaan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” terangnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada petugas maupun Polsek jika ada penemuan hal yang mencurigakan. ”Kalau ada hal yang mencurigakan segera lapor. Dan jangan bertindak sendiri,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas keamanan dan pekerja di Nagoya Hill Mall digegerkan dengan penemuan dua kotak sepatu yang diduga berisikan bom rakitan di areal parkiran motor, Rabu (4/5) dini hari. Kotak tersebut diletakkan di lokasi yang berbeda.

Kotak pertama ditemukan oleh Yudi, salah seorang juru parkir pada pukul 02.00 WIB. Ia melihat kotak yang di dalamnya berisikan berisikan bubuk, kabel serta timer. Ia melihat kotak tersebut berada disekitar tumpukan troli. (opi)

Baca juga:

Curigai Kotak Berisi Bom, Juru Parkir Nagoya Hill Lapor Polisi

Respon Anda?

komentar