Menag Dijadwalkan Buka MTQ Provinsi Kepri

778
Pesona Indonesia
Reni Yusneli
Reni Yusneli

batampos.co.id – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan membuka hajatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Kepri VI di Tanjungpinang pada 21 Mei mendatang. Untuk memastikan kesiapan kegiatan, panitia bersama Plt Sekda Kepri sudah menggelar rapat evaluasi bersama, Senin (9/5) siang, di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

“Pada prinsipnya kita telah siap untuk menyelenggarakan MTQ Provinsi Kepri VI. Sekarang adalah menunggu rampungnya astaka utama yang ada di depan gedung daerah,” ujar Reni Yusneli kepada media usai rapat dengan panitia dan seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Kepri.

Dikatakannya juga, rapat-rapat dan pertemuan terus dilakukan mengingat jadwal pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri sudah semakin dekat. Sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 21 sampai dengan 28 Mei ini.

Reni mengatakan bahwa persiapan pembangunan astaka yang nantinya akan menjadi panggung pelaksanaan harus segera dikejar mengingat waktu yang tidak lagi banyak. Perempuan yang menjabat sebagai Asisten I Pemprov Kepri tersebut juga mengingatkan, untuk selalu mengawasi astaka yang sedang dibangun di depan Gedung Daerah. Supaya hasilnya memuaskan.

“Pembangunan astaka agar selalu diawasi pengerjaannya, karena waktu kita tidak banyak. Kita tentu ingin hasilnya nanti sesuai dengan target yang kita inginkan,” papar Reni.

Reni juga berharap agar kegiatan ini nantinya didukung dengan cuaca yang baik serta angin laut yang tenang. Karena lokasi acara tepatnya di tepi laut, semoga didukung oleh cuaca yang baik serta angin laut yang tenang. “Ini untuk masyarakat, meskipun lebih kecil dari event sebelumnya namun kita harapkan agar kualitas tidak jauh berbeda, simpel tapi megah,” lanjut Reni.

Penganggungjawab Event, Buralimar menambahkan bahwa tentatif kegiatan dimulai dari awal pembukaan hingga penutupan sudah siap tinggal penambahan sedikit pada tema kegiatan tahun ini.

“Rangkaian acara dari awal hingga akhir sudah kita bentuk tentatif acaranya, acara akan dimulai pada tanggal 21, namun kita sudah bisa mulai melakukan simulasi. Gladi kotor akan kita lakukan 17-18 dan tanggal 19 Mei untuk gladi bersihnya,” ujar Buralimar.

Adapun tema yang diusung pada MTQ Provinsi Kepri VI ini adalah ‘Gemilang Negeri Bertahta’. Untuk tema ini Buralimar memberikan saran untuk penambahan kata yang ada unsur dan nilai Islami. MTQ VI Tingkat Provinsi Kepualaun Riau Tahun 2016 ini direncanakan akan dibuka pada Sabtu 21 Mei 2016 pada pukul 19.30 Wib dan aka dihadiri oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Serta dihibur juga oleh beberapa artis lawas Ibukota seperti Agus Elfas, Rita Effendi dan Yana Yulio.

Usai rapat, Reni mengajak seluruh SKPD memantau persiapan astaka yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. Seperti diketahui, pekerjaan astaka tersebut akan diserahkan kepada pihak panitia pada 18 Mei mendatang atau pada H-3 sebelum kegiatan.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar