Michel Platini Putuskan Mundur dari Kursi Presiden UEFA

461
Pesona Indonesia
Michel Platini. (foto: uefa.com)
Michel Platini. (foto: uefa.com)

batampos.co.id – Presiden UEFA, Michel Platini memutuskan akan mundur dari jabatan badan tertinggi sepak bola Eropa itu setelah mendapatkan larang aktif di dunia sepakbola.

Namun demikian, Platini akan terus berjuang agar nama baiknya dipulihkan.

Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) pada Senin (9/5/2016), hanya mengurangi hukuman Platini. Semula, legenda sepakbola Prancis tersebut dihukum enam tahun tak boleh terlibat dalam sepak bola profesional dan CAS hanya menguranginya sebanyak dua tahun.

Atas hasil tersebut, Platini mengatakan akan mengundurkan diri dari kursi jabatannya. Platini mengungkapkan berapa kecewanya atas apa yang diputuskan. Mantan bintang Juventus ini menyebut hasil keputusan CAS adalah tidak adil.

“Michel Platini mengumumkan bahwa dia akan mundur sebagai presiden UEFA saat kongres organisasi ini. Saya melihat keputusan ini sebuah ketidakadilan. Saya mengundurkan diri dari tugasku sebagai Presiden UEFA supaya melanjutkan pertarunganku dengan pengadilan Swiss untuk membuktikan integritasku dalam urusan ini,” papar Platini melalui pengacaranya, seperi yang dilansir BBC, Senin(9/5).

Platini dan mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, dinyatakan bersalah telah melanggar etika menyusul adanya dugaan terjadinya suap senilai 1,3 juta poundsterling. Atas tindakan tersebut, Platini dan Blatter dilarang aktif di dalam dunia sepakbola selama delapan tahun. Kemudian, komite banding FIFA mengurangi hukuman mereka menjadi hanya enam tahun. (PS)

Respon Anda?

komentar